Alur kerja content writer pada e-magazine brand outlet
Main Author: | Candy, Candy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3908/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3908/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3908/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3908/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3908/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3908/5/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3908/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3908/ |
Daftar Isi:
- Berawal dari perkembangan internet tahun 1990an, dan didukung oleh kebutuhan masyarakat yang kian hari semakin instan. Internet menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang awalnya hanya mengkonsumsi media konvensional. Lahirnya media digital, atau media berbasis internet membuat media konvensional (koran, majalah) harus membuat strategi baru agar eksistensinya tetap terjaga. Salah satu cara yang dilakukan adalah mengikuti digitalisasi. Majalah yang awalnya adalah media cetak, kini membuat situs dalam jaringan atau biasa dikenal dengan sebutan e-magazine. Perbedaan mendasar antara majalah dengan e-magazine adalah jika majalah terbitnya secara berkala yaitu setiap bulan, atau mingguan, maka tulisan di e-magazine terbit secara online setiap hari dan dalam hitungan jam. Sehingga pembaca dapat selalu disajikan tulisan-tulisan yang santai namun informatif setiap waktu. Hal ini menjadi latar belakang penulis melaksanakan magang di e-magazine Brand Outlet. Penulis ingin mendalami konteks majalah, yang kebetulan era digital lebih berkembang dan disinilah penulis ingin terlibat. Tulisan yang dibuat oleh e-magazine Brand Outlet berasal dari tiga rubrik besar yaitu fashion, lifestyle, dan beauty. Penulis melakukan praktik kerja magang di e-magazine Brand Outlet. Penulis berperan sebagai Content Writer dan membuat tulisan feature setiap harinya.