Representasi kekerasan dalam film Serigala Terakhir (analisis semiotika Charles Sanders Peirce)
Main Author: | Madjid, Aulia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/39/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/39/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/39/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/39/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/39/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/39/6/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/39/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/39/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/39/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas representasi kekerasan, baik verbal maupun non verbal yang dibangun oleh tanda visual dan non visual dalam film Serigala Terakhir. Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif bersifat deskriptif. Dengan menggunakan analisis semiosis Peirce,dapat disimpulkan bahwa tanda visual dan non visual dalam film Serigala Terakhir merepresentasikan kekerasan verbal dalam berbagai bentuk seperti hinaan, memaksa yang cenderung terjadi pengancaman,memerintah dengan sindiran kasar, dan mengancam dengan keras. Merepresentasikan kekerasan non verbal dengan dimensinya dalam bentuk kekerasan fisik berupa kontak fisik, kekerasan psikologis,kekerasan seksual dan kekerasan finansial. Masing-masing tokoh dalam perannya mereperesentasikan sebagai konsep pelaku kekerasan dan korban kekerasan.