Implementasi kegiatan public relations di perusahaan konsultan pr prasasta (periode oktober 2014 – desember 2014)
Main Author: | Apriani, Yessi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3800/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3800/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3800/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3800/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3800/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3800/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3800/6/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3800/ |
Daftar Isi:
- penting bagi perusahaan atau organisasi yang ada di Indonesia dalam membentuk reputasi perusahan. Pentingnya peran Public Relations di Indonesia membuat banyak perusahaan menyadari bahwa perusahaan tersebut memerlukan PR. Banyak perusahaan atau organisasi yang menyadari seberapa pentingnya peran PR bagi perusahaan atau organisasi itu sendiri mengingat dengan perkembangan zaman, persaingan antar perusahaan semakin ketat. Perusahaan memerlukan praktisi PR demi kelangsungan hidup perusahaan tersebut. Karena pesatnya perkembangan dunia bisnis, dan tingginya permintaan akan tenaga praktisi Public Relations yang handal, maka muncullah berbagai perusahaan konsultan PR baik yang bertaraf nasional maupun internasional. Salah satu perusahaan konsultan PR tersebut adalah Prasasta Cipta Artha. Melalui praktik kerja magang yang dilakukan selama tiga bulan, penulis yang berperan sebagai junior consultant, mengimplementasikan kegiatan-kegiatan Public Relations yang telah dipelajari di bangku perkuliahan secara langsung dan nyata. Selama praktik kerja magang yang dilakukan selama tiga bulan, penulis mempraktikan kegiatan PR secara langsung antara lain, media relations, strategic planning, serta public relations writing. Penulis juga mendapat pengetahuan mengenai perbedaan antara PR yang bekerja di satu perusahaan dan perusahaan yang bekerja di perusahaan konsultan PR di mana, konsultan PR dituntut untuk inovatif, berpikir kritis, dan berwawasan luas karena kebutuhan klien yang berbeda-beda. Kata kunci : Public Relations, Konsultan PR, Media Relations, Public Relations Writing, Prasasta Cipta Artha.