Kegiatan event management, tenant relation, dan online public relation di mall the breeze bsd city
Main Author: | William, William |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3797/3/HALAMAN%20AWA.pdf http://kc.umn.ac.id/3797/7/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3797/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3797/6/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3797/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3797/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3797/5/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3797/ |
Daftar Isi:
- Meningkatnya jumlah mall mengharuskan tiap mall untuk berkompetisi agar tidak kehilangan konsumennya. Namun dewasa ini, cara konvensional dalam mengelola mall sudah tidak efektif lagi dalam menarik pengunjung. Maka dari itu peran public relation dalam pengelolaan mall sangatlah penting di masa kini guna menciptakan opini dan mengenalkan nilai utama yang dimiliki suatu mall kepada konsumennya. Mall The Breeze BSD City merupakan mall yang dibangun oleh Sinarmas Land pada Juli 2013 Lalu. Mall ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan mall lainnya, yakni konsep outdoor excitement, atau kerap dijuluki sebagai Mall Without Walls. Hal ini merupakan suatu nilai unik yang dapat menarik banyak pengunjung. Tentunya hal ini perlu dikenalkan kepada masyarakat dengan cara yang edfktif, yakni melalui special events dan online PR. Dalam pemenuhan praktik kerja magang, penulis ditempatkan pada divisi promotion staff yang berfungsi membantu membuat konsep special events serta melakukan evaluasi terhadap event yang telah diadakan agar hasil evaluasi tersebut bisa dijadikan referensi untuk pengadaan event berikutnya. Penulis juga melakukan kegiatan social media handling dengan tujuan untuk mengenalkan nilai unik yang dimiliki oleh The Breeze dan mengingkatkan awareness, dan dalam aktivitas tenant relation, penulis berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan tenant untuk mempertahankan loyalitas mereka dikala mall The Breeze masih belum ramai dikunjungi oleh masyarakat (sepi). Keyword: Online PR, Promotion, Public Relations, Sinarmas Land, Tenant Relations