Aktivitas marketing communication pada omni hospital alam sutera
Main Author: | Arnando, Sherly Octania |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3785/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/5/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/ |
ctrlnum |
3785 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3785/</relation><title>Aktivitas marketing communication pada omni hospital alam sutera</title><creator>Arnando, Sherly Octania</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD30.4 Marketing Public Relations</subject><subject>HD59.4 Integrated Marketing Communication</subject><description>Laporan magang ini berisi penjelasan dan gambaran mengenai seluruh
aktivitas praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis di OMNI Hospital
Alam Sutera, khususnya pada divisi Marketing Communication. OMNI Hospital
Alam Sutera merupakan entitas/anak perusahaan dari PT. Sarana Meditama
Metropolitan, Tbk yang bergerak dibidang penyedia layanan kesehatan bagi
masayarakat (rumah sakit). OMNI Hospital Alam Sutera didirikan pada tahun
2007 dan resmi beroperasi pada tahun 2008.
Semakin tingginya kesadaran masayarakat akan pentingnya kesehatan,
perkembangan teknologi medis yang semakin canggih, kebutuhan masayarakat
akan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjamin serta pemberlakukan
program BPJS oleh pemerintah dsb menjadikan beberapa faktor tersebut sebagai
faktor pendorong terhadap pertumbuhan dan perkembangan dalam industri rumah
sakit. Perkembangan dan pertumbuhan industri rumah sakit yang kian pesat ini
memicu timbulnya persaingan yang ketat dan kompetitif antar rumah sakit di
Indonesia. Oleh karena itu, banyak pihak manajemen dari rumah sakit yang
menyadari bahwa mereka membutuhkan kinerja dari marketing communication
untuk dapat bersaing ditengah persaingan yang kompetitif dan mempertahankan
eksistensinya di pasar sasaran dan mata publik.
Marketing Communication merupakan semua elemen promosi dari bauran
pemasaran (marketing mix) yang lebih dikenal dengan sebutan bauran promosi
(promotion mix) yang bertujuan untuk memudahkan komunikasi antara
perusahaan dan publik sasaran agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Promotion mix atau marketing communication mix terdiri dari advertising, public
relations, direct marketing, personal selling, sales promotion, interactive
marketing (online media) dan word of mouth (WOM). Aktivitas dari marketing
communication yang telah dilakukan oleh penulis selama menjalankan praktek
magang di OMNI Hospital Alam Sutera adalah Public Relations (Public Relations
Writing, Online Public Relations, Event Management, Talkshow Dokter, Press
Interview dan Community Relations), Market Research, Direct Marketing dan
Personal Selling. Seluruh kegiatan yang dijalankan oleh divisi Marketing
Communication bertujuan untuk mendukung kinerja dari divisi penjualan (Sales)
pada OMNI Hospital Alam Sutera. Kata Kunci: Marketing Communication, Marketing Mix, Promotion Mix</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3785/4/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3785/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3785/5/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3785/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3785/2/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3785/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Arnando, Sherly Octania (2015) Aktivitas marketing communication pada omni hospital alam sutera. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3785</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Arnando, Sherly Octania |
title |
Aktivitas marketing communication pada omni hospital alam sutera |
publishDate |
2015 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD30.4 Marketing Public Relations HD59.4 Integrated Marketing Communication |
url |
http://kc.umn.ac.id/3785/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/5/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3785/ |
contents |
Laporan magang ini berisi penjelasan dan gambaran mengenai seluruh
aktivitas praktik kerja magang yang dilakukan oleh penulis di OMNI Hospital
Alam Sutera, khususnya pada divisi Marketing Communication. OMNI Hospital
Alam Sutera merupakan entitas/anak perusahaan dari PT. Sarana Meditama
Metropolitan, Tbk yang bergerak dibidang penyedia layanan kesehatan bagi
masayarakat (rumah sakit). OMNI Hospital Alam Sutera didirikan pada tahun
2007 dan resmi beroperasi pada tahun 2008.
Semakin tingginya kesadaran masayarakat akan pentingnya kesehatan,
perkembangan teknologi medis yang semakin canggih, kebutuhan masayarakat
akan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjamin serta pemberlakukan
program BPJS oleh pemerintah dsb menjadikan beberapa faktor tersebut sebagai
faktor pendorong terhadap pertumbuhan dan perkembangan dalam industri rumah
sakit. Perkembangan dan pertumbuhan industri rumah sakit yang kian pesat ini
memicu timbulnya persaingan yang ketat dan kompetitif antar rumah sakit di
Indonesia. Oleh karena itu, banyak pihak manajemen dari rumah sakit yang
menyadari bahwa mereka membutuhkan kinerja dari marketing communication
untuk dapat bersaing ditengah persaingan yang kompetitif dan mempertahankan
eksistensinya di pasar sasaran dan mata publik.
Marketing Communication merupakan semua elemen promosi dari bauran
pemasaran (marketing mix) yang lebih dikenal dengan sebutan bauran promosi
(promotion mix) yang bertujuan untuk memudahkan komunikasi antara
perusahaan dan publik sasaran agar dapat meningkatkan kinerja perusahaan.
Promotion mix atau marketing communication mix terdiri dari advertising, public
relations, direct marketing, personal selling, sales promotion, interactive
marketing (online media) dan word of mouth (WOM). Aktivitas dari marketing
communication yang telah dilakukan oleh penulis selama menjalankan praktek
magang di OMNI Hospital Alam Sutera adalah Public Relations (Public Relations
Writing, Online Public Relations, Event Management, Talkshow Dokter, Press
Interview dan Community Relations), Market Research, Direct Marketing dan
Personal Selling. Seluruh kegiatan yang dijalankan oleh divisi Marketing
Communication bertujuan untuk mendukung kinerja dari divisi penjualan (Sales)
pada OMNI Hospital Alam Sutera. Kata Kunci: Marketing Communication, Marketing Mix, Promotion Mix |
id |
IOS6965.3785 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:24Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865398459498496 |
score |
17.538404 |