Daftar Isi:
  • Social media merupakan salah satu alat komunikasi yang digunakan oleh public relations untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat. Social media juga menerapkan konsep two way communications, di mana terjadinya komunikasi dan hubungan langsung antara audience dengan communicator sehingga mempermudah perusahaan dalam mencapai tujuan. Banyak perusahaan yang memanfaatkan social media untuk membangun image dan reputasi yang baik bagi perusahaan dan perusahaan dapat mengelola pemberitaan di social media, termasuk perusahaan yang bergerak dalam bidang kecantikan yaitu PT Mayindo Tritunggal. Penggunaan internet dalam menggunakan social media dapat menambah keuntungan tersendiri dalam menjalin hubungan perusahaan dengan publiknya. Khususnya ketika efek penggunaan media social dapat secara tidak langsung membangun dan membentuk citra serta reputasi bagi perusahaan. Tujuan kerja magang ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengelolaan social media di PT Mayindo Tritunggal. Selama tiga bulan, penulis sudah dapat mengetahui pengelolaan social media di PT Mayindo Tritunggal. Berdasarkan pengalam kerja magang, penulis dapat merasakan berbagai pengetahuan kerja, pengalaman kerja, dan kendala saat melakukan praktek kerja magang. Dari berbagai pengetahuan, pengalaman, dan kendala tersebut, penulis dapat pelajaran yang dapat dijadikan pengalaman untuk mengatasi segala kendala dan tantangan dalam dunia kerja. Kata Kunci : PT Mayindo Tritunggal, Public Relations, Social Media