Daftar Isi:
  • Laporan magang ini membahas bagaimana peranan serta aktivitas Public Relations yang dilakukan di The Breeze BSD City.Penulis bergerak dalam departemen Tenant Relations. Peningkatan jumlah mall khususnya di kota Jakarta membuat persaingan yang begitu sengit dalam bisnis ritel dan mall. Hal tersebut menjadi tantangan dari setiap perusahaan (developer mall) dalam menarik minat masyarakat untuk mengunjungi mall yang merekapimpin. Melalui konsep outdoor lifestyle center, The Breeze BSD City menerapkan praktik ilmu Public Relations dalam menarik minat masyarakat untuk mengunjungi The Breeze BSD City. Walaupun belum ada divisi khusus yang focus dalam setiap aktivitas Public Relations, aktivitas tersebut dijalankan oleh Divisi Promotions dan Tenant Relations. Keduanya saling fokus pada bagian masing-masing. Divisi Promotions yang lebih bergerak pada bagian Sales Promotions guna mendukung aktivitas mall didalam mengadakan suatu event atau kegiatan promosi di The Breeze BSD City. Sedangkan pada divisi Tenant Relations lebih banyak bergerak pada aktivitas Customer Relationship Management dan Public Relations Writing, guna menjalin hubungan yang baik antara tenant-tenant yang ada di The Breeze BSD City yang nantinya akan membawa dampak positif terhadap kelangsungan jangka panjang The Breeze BSD City. Aktivitas Public Relations di The Breeze BSD City sudah berjalan dengan baik dan tentunya sudah tercipta feed back antara pihak management dan tenant , sehingga sudah tercipta mutual understanding di antara keduanya.Didalam menjalankan kerja magang, penulis bergerak pada divisi Promotions dan Tenant Relations guna menjalankan setiap peran dan aktivitas Public Relations The Breeze BSD City. Kata Kunci : Customer Relationship Management, Public Relations Writing, Sales Promotions, The Breeze BSD City.