Aktivitas marketing communications pt matahari department store tbk
Main Author: | Claresta, Malva |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3747/5/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3747/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3747/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3747/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3747/3/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3747/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3747/ |
Daftar Isi:
- Marketing Communications merupakan sebuah kegiatan yang sudah tidak asing lagi di dalam industri Indonesia. Semua perusahaan membutuhkan kegiatan marketing agar dapat tetap berjalan, maka dari itu marketing memiliki peranan yang sangat penting bagi perusahaan-perusahaan. Dengan adanya kegiatan marketing, sebuah perusahaan dapat menunjukkan eksitensinya pada khalayak luas. Seiring dengan berkembangnya kegiatan-kegiatan marketing yang dikaitkan dengan komunikasi yang terintegrasi, banyak perusahaan yang berlomba untuk ikut melakukan kegiatan marketing dengan menggunakan komunikasi yang terintegrasi atau sering disebut Integrated Marketing Communcations (IMC) dimana penjualan tidak lagi secara langsung tapi dengan mengubah perilaku konsumen, mengajak konsumen untuk lebih mengenal perusahaan, membentuk citra positif dari perusahaan, dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan untuk meningkatkan penjualan melalui pendekatan yang berbeda dari biasanya. Kegiatan marketing communications di PT Matahari Department Store Tbk memanfaatkan elemen promotion mix seperti sponsorship, advertising, hingga direct marketing. Kegiatan-kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memenuhi fungsi marketing communications agar mencapai objektif perusahaan yang diinginkan. Keyword: Marketing Communications, Integrated Marketing Communications, Promotion Mix, PT Matahari Department Store Tbk