Analisis strategi destination branding the breeze BSD city dalam membentuk brand positioning sebagai "The ultimate outdoor lifestyle excitement" (Periode 2014)

Main Author: William, William
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/372/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/372/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/372/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/372/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/372/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/372/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/372/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/372/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/372/
Daftar Isi:
  • Meningkatnya jumlah mall mengharuskan tiap mall untuk berkompetisi agar tidak kehilangan konsumennya. SinarmasLand selaku pengembang properti yang memiliki visi membangun kota mandiri yang ramah lingkungan, membangun mall The Breeze BSD City. Mall The Breeze BSD City merupakan mall yang memiliki konsep unik dan berbeda dengan mall lainnya, yakni konsep outdoor. Hal ini merupakan Brand Value yang dimiliki oleh The Breeze BSD City. Namun tentunya konsep dan brand value ini perlu dikomunikasikan ke masyarakat melalui kegiatan destination branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana aktivitas destination branding yang dilakukan SinarmasLand terhadap The Breeze BSD City dapat membantu mengkomunikasikan nilai dan manfaat yang dapat diberikan oleh The Breeze BSD City melalui 7-Steps Destination Branding-nya Bill Baker, dan membentuk brand positioning The Breeze BSD City sebagai “The Ultimate Outdoor Lifestyle Excitement”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dengan beberapa pihak yang terlibat langsung dalam kegiatan destination branding The Breeze BSD City, dan sumber lainnya. Dari hasil penelitian, dapat dilihat bahwa strategi destination branding dapat mengkomunikasikan perbedaan dan keunikan The Breeze BSD City ke sebagian target market melalui berbagai event dan aktivitas public relation seperti community relation dan media relation.