Aktivitas customer relationship management di mit solutions consultant
Main Author: | Vionna, In Meilia Jim |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3710/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3710/4/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3710/5/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3710/6/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3710/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3710/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3710/3/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3710/ |
Daftar Isi:
- Pada dasarnya perusahaan menciptakan sebuah bisnis untuk mendapatkan profit, namun untuk mendapatkannya perusahaan harus merencakan suatu strategi public relations dalam ruang lingkup Customer Relationship Management. Perusahaan kini menyadari bahwa hubungan antar perusahaan dan konsumen juga sangat berpengaruh penting untuk mengetahuiapa yang diinginkan dan siapa target pasar perusahaan tersebut. MIT Solutions merupakan salah satu konsultan yang bergerak di bidang Customer Relationship Management. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara kerja konsultan CRM menangani klien serta strategi apa yang dapat digunakan oleh klien untuk mempertahankan hubungan jangka panjang dengan konsumen. Dalam CRM sebelum membuat sebuah strategi perusahaan harus mengumpulkan database konsumen berupa nama, nomor telepon, usia, dan alamat karena hal ini berkaitan dengan mengetahui siapa target pasar dan apa yang diinginkan oleh target pasar tersebut. Setelah membuat strategi perusahaan, biasanya klien akan mengadakan suatu event yang nantinya akan dimonitor oleh konsultan untuk dianalisa apakah strategi sudah berjalan dengna baik. Selain itu untuk mengetahui perkembangan klien, maka konsultan menjalankan visit client yang dilakukan sebulan sekali. Kata Kunci: Customer Relationship Management, Konsumen, Database, MIT Solutions