Proses event management dalam divisi marketing communications majalah harper’s bazaar indonesia
Main Author: | Winata, Diana Febi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3696/3/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3696/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3696/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3696/5/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3696/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3696/4/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3696/ |
Daftar Isi:
- Perkembangan media massa dan disandingkan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, membuat media konvensional seperti media cetak tidak lagi diminati oleh masyarakat. Publik cenderung memilih untuk menggunakan teknologi sebagai sarana pencarian informasi. Hal inilah yang membuat pentingnya sebuah fungsi Public Relations dijalankan di sebuah media. Laporan magang ini berisi tentang bagaimana fungsi Marketing Public Relations yang dijalankan didalam divisi Marketing Communications majalah Harper’s Bazaar Indonesia untuk tetap menjaga eksistensi majalah. Tempat magang yang dipilih terletak di Wisama Chita Kirana, Jl. Lombok no. 73 Jakarta Pusat. Kerja Magang dilakukan mulai bulan Januari 2015 dan berakhir pada bulan April 2015. Tujuan dari diadakannya kerja magang ini adalah untuk mengetahui dan memahami fungsi serta peran public relations di dalam sebuah manajemen media. Namun, dalam divisi Marketing Communications di majalah Harper’s Bazaar Indonesia, yang menjadi fokus utama dalam menjalankan strategi ini adalah lewat event. Mulai dari menjalankan event tahunan seperti Bazaar Wedding Exhibition hingga menjalankan special event seperti Bvlgari Spring Summer Collection 2015. Persiapan event, pembuatan proposal, marketing event dan jalannya event dilakukan dibawah bimbingan pembimbing lapangan. Yang pada akhirnya dapat disimpulkan bahwa peran dari divisi Marketing Communications adalah untuk engaging customer. Namun dibalik itu semua adanya tujuan promosi dan pemasaran yang menjadi sasaran utama dari media untuk mempertahankan eksistensinya dimata publik. Kata Kunci : event, Harper’s Bazaar Indonesia, Marketing Communications, Marketing Public Relations, media massa