Aktivitas media relations pt garuda indonesia (persero) tbk periode februari – april 2015
Main Author: | Eliezer, Daniel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3692/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3692/5/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3692/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3692/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3692/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3692/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3692/2/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3692/ |
Daftar Isi:
- Laporan magang ini akan membahas mengenai aktivitas media relations yang dilakukan oleh penulis di PT Garuda Indonesia, di dalam unit public relations pada periode Februari – April 2015. Dilatarbelakangi oleh pentingnya sebuah maskapai dalam memelihara citra di mata publik terkait dengan beberapa kejadian yang dialami oleh maskapai-maskapai di Indonesia seperti jatuhnya pesawat dan keterlambatan penerbangan tanpa ada pemberitahuan lebih lanjut oleh maskapai, sehingga menjadi perhatian utama bagi maskapai penerbangan Indonesia lainnya untuk menjaga kualitas pelayanan, dan keamanan, terlebih lagi memelihara citra melalui komunikasi secara aktif dengan publik. PT Garuda Indonesia sangat memperhatikan aspek komunikasi dengan publik, yaitu melalui aktivitas media relations yang dikelola dengan baik oleh unit public relations. Aktivitas tersebut meliputi dengan adanya media monitoring, press release, press conference, facility press, memperbaharui kontak dan mailing list redaksi media Nasional dan Internasional, cetak, elektronik, dan online. Aktivitas student visit dilakukan oleh PT Garuda Indonesia untuk memperkenalkan perusahaan dan industri penerbangan di Indonesia kepada mahasiswa. Kata kunci : Facility Press, Media Monitoring, Media Relations, Press Conference, Press Release, PT Garuda Indonesia, Public Relations