ctrlnum 3674
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3674/</relation><title>Aktivitas media relations di summarecon mal serpong</title><creator>Norman, Andrew</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD59.6 Advertising. Public Relations</subject><description>Pembangun mall di Jakarta terbilang sering dan dapat ditemui di setiap&#xD; daerah kota yang dijelajahi. Ini pun membuat Jakarta berpredikat sebagai salah&#xD; satu kota yang memiliki mall terbanyak di dunia, yang menimbulkan persaingan&#xD; antara mall, berlomba-lomba menyelenggarakan event untuk menarik pengunjung&#xD; mengunjungi mall tersebut. Berhubungan juga dengan berkembangnya daerah&#xD; cluster atau perumahan di daerah Tangerang dan Serpong, berbagai developer&#xD; besar seperti Alam Sutera, Summarecon, dan Sinar Mas Land turut membangun&#xD; pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan&#xD; Summarecon Mal Serpong atau biasa dikenal dengan sebutan SMS yang&#xD; diresmikan pada tanggal 28 Juni 2007, semakin berkembang dan juga tidak kalah&#xD; saing sebagai pusat perbelanjaan dan pusat gaya hidup walaupun berlokasi diluar&#xD; pusat Jakarta. Perkembangan ini ditandai dengan pembukaan SMS 2 pada tanggal&#xD; 27 Oktober 2011, yang dibangun sesuai dengan rencana awal pengembangan&#xD; kawasan komersial Sentra Gading Serpong. Sejak saat itu, Summarecon Mal&#xD; Serpong semakin menghadirkan banyak event seperti Anniversary, Oktoberfest,&#xD; Beaujolais Nouveau, dan lainnya.&#xD; Dalam pelaksanaan event tersebut, diperlukan adanya kerjasama antara&#xD; pihak media dan Public Relation Summarecon Mal Serpong dengan tujuan media&#xD; dapat meliput acara yang berlangsung di Summarecon Mal Serpong. Salah satu&#xD; fungsi Public Relations yaitu Media Relations, mempunyai tugas untuk membina&#xD; hubungan baik dengan media. Salah satu tugas yang amat menyangkut dengan&#xD; media relations adalah mendampingi media dan juga media handling dimana&#xD; penulis in-charge sepenuhnya terhadap satu atau dua media yang sedang meliput&#xD; acara di Summarecon Mal Serpong.&#xD; Summarecon Mal Serpong menerapkan semua aktivitas media relations.&#xD; Di Summarecon Mal Serpong sendiri, media relations dan media handling yang&#xD; merupakan satu kesatuan, seakan memiliki suatu job description tersendiri. Di&#xD; SMS media relation tentunya adalah menjaga hubungan baik dengan media untuk&#xD; keuntungan bersama yaitu bagi media untuk mendapatkan berita, dan SMS&#xD; mendapatkan pemberitaan. Proses menjaga hubungan baik ini bisa diluar event&#xD; maupun tidak. Sedangkan media handling lebih didasarkan kepada aksi langsung&#xD; ditempat dalam menemani media liputan, wawancara, dan lainnya.&#xD; Keyword : media relations, media handling, media monitoring, press release,&#xD; summarecon mal serpong</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/2/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Norman, Andrew (2015) Aktivitas media relations di summarecon mal serpong. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3674</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Norman, Andrew
title Aktivitas media relations di summarecon mal serpong
publishDate 2015
topic HD30 Strategic Communication
HD59-59.9 Marketing and Publicity
HD59.6 Advertising. Public Relations
url http://kc.umn.ac.id/3674/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/3674/2/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/3674/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/3674/
contents Pembangun mall di Jakarta terbilang sering dan dapat ditemui di setiap daerah kota yang dijelajahi. Ini pun membuat Jakarta berpredikat sebagai salah satu kota yang memiliki mall terbanyak di dunia, yang menimbulkan persaingan antara mall, berlomba-lomba menyelenggarakan event untuk menarik pengunjung mengunjungi mall tersebut. Berhubungan juga dengan berkembangnya daerah cluster atau perumahan di daerah Tangerang dan Serpong, berbagai developer besar seperti Alam Sutera, Summarecon, dan Sinar Mas Land turut membangun pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Summarecon Mal Serpong atau biasa dikenal dengan sebutan SMS yang diresmikan pada tanggal 28 Juni 2007, semakin berkembang dan juga tidak kalah saing sebagai pusat perbelanjaan dan pusat gaya hidup walaupun berlokasi diluar pusat Jakarta. Perkembangan ini ditandai dengan pembukaan SMS 2 pada tanggal 27 Oktober 2011, yang dibangun sesuai dengan rencana awal pengembangan kawasan komersial Sentra Gading Serpong. Sejak saat itu, Summarecon Mal Serpong semakin menghadirkan banyak event seperti Anniversary, Oktoberfest, Beaujolais Nouveau, dan lainnya. Dalam pelaksanaan event tersebut, diperlukan adanya kerjasama antara pihak media dan Public Relation Summarecon Mal Serpong dengan tujuan media dapat meliput acara yang berlangsung di Summarecon Mal Serpong. Salah satu fungsi Public Relations yaitu Media Relations, mempunyai tugas untuk membina hubungan baik dengan media. Salah satu tugas yang amat menyangkut dengan media relations adalah mendampingi media dan juga media handling dimana penulis in-charge sepenuhnya terhadap satu atau dua media yang sedang meliput acara di Summarecon Mal Serpong. Summarecon Mal Serpong menerapkan semua aktivitas media relations. Di Summarecon Mal Serpong sendiri, media relations dan media handling yang merupakan satu kesatuan, seakan memiliki suatu job description tersendiri. Di SMS media relation tentunya adalah menjaga hubungan baik dengan media untuk keuntungan bersama yaitu bagi media untuk mendapatkan berita, dan SMS mendapatkan pemberitaan. Proses menjaga hubungan baik ini bisa diluar event maupun tidak. Sedangkan media handling lebih didasarkan kepada aksi langsung ditempat dalam menemani media liputan, wawancara, dan lainnya. Keyword : media relations, media handling, media monitoring, press release, summarecon mal serpong
id IOS6965.3674
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:22:18Z
last_indexed 2019-04-04T01:22:18Z
recordtype dc
_version_ 1683865397646852096
score 17.538404