Aktivitas media relations di summarecon mal serpong
Main Author: | Norman, Andrew |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3674/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/ |
ctrlnum |
3674 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3674/</relation><title>Aktivitas media relations di summarecon mal serpong</title><creator>Norman, Andrew</creator><subject>HD30 Strategic Communication</subject><subject>HD59-59.9 Marketing and Publicity</subject><subject>HD59.6 Advertising. Public Relations</subject><description>Pembangun mall di Jakarta terbilang sering dan dapat ditemui di setiap
daerah kota yang dijelajahi. Ini pun membuat Jakarta berpredikat sebagai salah
satu kota yang memiliki mall terbanyak di dunia, yang menimbulkan persaingan
antara mall, berlomba-lomba menyelenggarakan event untuk menarik pengunjung
mengunjungi mall tersebut. Berhubungan juga dengan berkembangnya daerah
cluster atau perumahan di daerah Tangerang dan Serpong, berbagai developer
besar seperti Alam Sutera, Summarecon, dan Sinar Mas Land turut membangun
pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
Summarecon Mal Serpong atau biasa dikenal dengan sebutan SMS yang
diresmikan pada tanggal 28 Juni 2007, semakin berkembang dan juga tidak kalah
saing sebagai pusat perbelanjaan dan pusat gaya hidup walaupun berlokasi diluar
pusat Jakarta. Perkembangan ini ditandai dengan pembukaan SMS 2 pada tanggal
27 Oktober 2011, yang dibangun sesuai dengan rencana awal pengembangan
kawasan komersial Sentra Gading Serpong. Sejak saat itu, Summarecon Mal
Serpong semakin menghadirkan banyak event seperti Anniversary, Oktoberfest,
Beaujolais Nouveau, dan lainnya.
Dalam pelaksanaan event tersebut, diperlukan adanya kerjasama antara
pihak media dan Public Relation Summarecon Mal Serpong dengan tujuan media
dapat meliput acara yang berlangsung di Summarecon Mal Serpong. Salah satu
fungsi Public Relations yaitu Media Relations, mempunyai tugas untuk membina
hubungan baik dengan media. Salah satu tugas yang amat menyangkut dengan
media relations adalah mendampingi media dan juga media handling dimana
penulis in-charge sepenuhnya terhadap satu atau dua media yang sedang meliput
acara di Summarecon Mal Serpong.
Summarecon Mal Serpong menerapkan semua aktivitas media relations.
Di Summarecon Mal Serpong sendiri, media relations dan media handling yang
merupakan satu kesatuan, seakan memiliki suatu job description tersendiri. Di
SMS media relation tentunya adalah menjaga hubungan baik dengan media untuk
keuntungan bersama yaitu bagi media untuk mendapatkan berita, dan SMS
mendapatkan pemberitaan. Proses menjaga hubungan baik ini bisa diluar event
maupun tidak. Sedangkan media handling lebih didasarkan kepada aksi langsung
ditempat dalam menemani media liputan, wawancara, dan lainnya.
Keyword : media relations, media handling, media monitoring, press release,
summarecon mal serpong</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/2/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3674/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Norman, Andrew (2015) Aktivitas media relations di summarecon mal serpong. Internship thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3674</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Norman, Andrew |
title |
Aktivitas media relations di summarecon mal serpong |
publishDate |
2015 |
topic |
HD30 Strategic Communication HD59-59.9 Marketing and Publicity HD59.6 Advertising. Public Relations |
url |
http://kc.umn.ac.id/3674/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/2/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/1/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3674/ |
contents |
Pembangun mall di Jakarta terbilang sering dan dapat ditemui di setiap
daerah kota yang dijelajahi. Ini pun membuat Jakarta berpredikat sebagai salah
satu kota yang memiliki mall terbanyak di dunia, yang menimbulkan persaingan
antara mall, berlomba-lomba menyelenggarakan event untuk menarik pengunjung
mengunjungi mall tersebut. Berhubungan juga dengan berkembangnya daerah
cluster atau perumahan di daerah Tangerang dan Serpong, berbagai developer
besar seperti Alam Sutera, Summarecon, dan Sinar Mas Land turut membangun
pusat perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan
Summarecon Mal Serpong atau biasa dikenal dengan sebutan SMS yang
diresmikan pada tanggal 28 Juni 2007, semakin berkembang dan juga tidak kalah
saing sebagai pusat perbelanjaan dan pusat gaya hidup walaupun berlokasi diluar
pusat Jakarta. Perkembangan ini ditandai dengan pembukaan SMS 2 pada tanggal
27 Oktober 2011, yang dibangun sesuai dengan rencana awal pengembangan
kawasan komersial Sentra Gading Serpong. Sejak saat itu, Summarecon Mal
Serpong semakin menghadirkan banyak event seperti Anniversary, Oktoberfest,
Beaujolais Nouveau, dan lainnya.
Dalam pelaksanaan event tersebut, diperlukan adanya kerjasama antara
pihak media dan Public Relation Summarecon Mal Serpong dengan tujuan media
dapat meliput acara yang berlangsung di Summarecon Mal Serpong. Salah satu
fungsi Public Relations yaitu Media Relations, mempunyai tugas untuk membina
hubungan baik dengan media. Salah satu tugas yang amat menyangkut dengan
media relations adalah mendampingi media dan juga media handling dimana
penulis in-charge sepenuhnya terhadap satu atau dua media yang sedang meliput
acara di Summarecon Mal Serpong.
Summarecon Mal Serpong menerapkan semua aktivitas media relations.
Di Summarecon Mal Serpong sendiri, media relations dan media handling yang
merupakan satu kesatuan, seakan memiliki suatu job description tersendiri. Di
SMS media relation tentunya adalah menjaga hubungan baik dengan media untuk
keuntungan bersama yaitu bagi media untuk mendapatkan berita, dan SMS
mendapatkan pemberitaan. Proses menjaga hubungan baik ini bisa diluar event
maupun tidak. Sedangkan media handling lebih didasarkan kepada aksi langsung
ditempat dalam menemani media liputan, wawancara, dan lainnya.
Keyword : media relations, media handling, media monitoring, press release,
summarecon mal serpong |
id |
IOS6965.3674 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:18Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865397646852096 |
score |
17.538404 |