Proses dan alur kerja tim kreatif di cem media
Main Author: | Gertruida, Gavrilla |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3530/4/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3530/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3530/1/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3530/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3530/2/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3530/ |
Daftar Isi:
- Media massa merupakan salah satu alat untuk menyalurkan informasi kepada masyarakat luas yang dapat menjangkau berbagai kalangan. Televisi salah satu media elektronik yang strategis dalam menyampaikan informasi kepada khalayak. Namun, untuk memberikan informasi dan hiburan di televisi, dibutuhkan keberadaan production house untuk mengembangkan program acara tersebut. CEM Media adalah sebuah production house yang memfokuskan diri kepada media content provider. PH yang sebelumnya bernama CEM Production ini, berdiri pada tahun 2009 dan berganti nama menjadi CEM Media setelah berada di bawah naungan PT. Mega Media Mandiri. Dalam praktik kerja magang sebagai Tim kreatif dan production assistant, tidaklah mudah bagi penulis untuk langsung memikirkan ide kreatif saat berada di tim kreatif. Penulis dituntut berpikir cepat dan tepat dalam mencari ide cerita. Sebagai production assistant, penulis harus teliti dalam mempersiapkan alat untuk proses shooting. Selama melakukan praktik kerja magang di CEM Media, penulis banyak mendapatkan pengalaman yang berharga. Penulis dapat belajar sekaligus merasakan praktik kerja nyata di media massa. Selain itu, lebih meningkatkan wawasan penulis akan perkembangan cerita, teknik pengambilan gambar, dan minat masyarakat dalam menikmati karya khususnya video. Hal ini bermanfaat bagi penulis untuk terjun ke dunia kerja yang nyata. Kata Kunci : jurnalistik, jurnalisme, media massa, produksi, televisi, production assistant, tim kreatif, storyboard, shooting, dan CEM Media.