Perancangan karakter pada game 3d “fagohi”
Main Author: | Angelina, Meike |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3528/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3528/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3528/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3528/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3528/4/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/3528/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3528/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3528/ |
Daftar Isi:
- Kebudayaan merupakan identitas dari suatu negara. Pemeliharaan kebudayaan meliputi aset dan artefak kuno peninggalan leluhur bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga seluruh warga negara Indonesia. Ketertarikan dan kecintaan terhadap budaya Indonesia harus dibangun sejak kecil. Penulis kemudian memilih game sebagai pemecahan masalah sehingga user/pemain dapat membangun ketertarikan dan kecintaannya terhadap budaya Indonesia dengan cara yang menyenangkan. Dalam pembuatan karakter pada tugas akhir ini, penulis melakukan penelitian dan membahas secara detail proses perancangan dan penjabaran pembuatan karakter yang diadaptasi dari kebudayaan Suku Nias, mulai dari penelitian, pengkonsepan, pembuatan desain karakter, pembuatan modeling, serta proses texturing.