Proses kerja divisi staf produksi dalam memproduksi berita buletin pada program metro siang di pt. media televisi indonesia (metro tv)

Main Author: Lova, Cindy
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/3478/4/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/3478/1/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/3478/1/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/3478/3/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/3478/2/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/3478/5/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/3478/
Daftar Isi:
  • Komunikasi adalah kebutuhan yang fundamental bagi seseorang dalam hidup bermasyrakat. Komunikasi adalah proses simbolik yang menghendaki orang-orang mengatur lingkungannya dengan membangun hubungan antarsesama manusia, melalui pertukaran informasi. Salah satu bentuk komunikasi ialah komunikasi massa. Komunikasi massa dapat di defenisikan sebagai proses komunikasi yang berlangsung dimana pesannya dikirim dari sumber yang melembaga kepada khalayak yang sifatnya masal melalui alat-alat yang bersifat mekanis seperti radio, televisi, dan film. Dewasa ini televisi boleh dikatakan telah mendominasi hampir semua waktu luang setiap orang. Sehingga televsi pun berkembang pesat hingga seluruh plosok daerah di Indonesia. Salah satunya bukti perkembangan itu ialah lahirnya stasiun Metro TV pada 25 November 2000. Penulis melaksanakan prkatek kerja magang di PT. Media Televisi Indonesia sebagai seorang staf produksi pada program berita buletin Metro Siang, praktek kerja magang ini telah memberikan penulis banyak ilmu mengenai bagaimana tahapan dalam memproduksi berita. Mulai dari tahap pra-produksi hingga tahap paska produksi. Dimana dibutuhkan kerja sama tim yang baik serta ketelitian dan kedisiplinan waktu. Hasil dari praktek kerja magang ini, penulis menghasilkan laporan berjudul “ Proses Kerja Divisi Staf Produksi Dalam Memproduksi Berita Buletin Pada Program Metro Siang Di PT. Media Televisi Indonesia (Metro TV)”. Laporan ini berguna untuk bagaimana memahami alur kerja staf produksi disebuah program berita televisi. Kata Kunci: Komunikasi, Media Massa, Televisi, Metro TV