Perancangan rebranding alfaonline.com melalui identitas visual
Main Author: | Harjanto, Hendy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3406/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3406/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3406/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3406/6/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3406/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3406/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3406/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3406/ |
Daftar Isi:
- Alfaonline.com adalah salah satu anak perusahaan dari perusahaan terkemuka di Indonesia yaitu Alfa Group. Alfa Group terdiri dari Alfamart, Alfamidi, Alfa Express dan Lawson Station. Alfaonline merupakan sebuah e-commerce (bisnis online) retail di Indonesia berdiri pada tanggal 18 Februari 2013. Awalnya alfaonline.com hanya menjual barang-barang alfamart, tetapi seiring berjalannya waktu, alfaonline.com berkembang ke arah e-commerce yang lebih besar yaitu marketplace, dimana juga menjual barang-barang elektronik, gadget, peralatan rumah tangga, mainan, hobi, dan lain-lain. Sehingga menjadi keunggulan tersendiri bagi alfaonline.com yang tetap juga menjual barang kebutuhan rumah tangga (grocery). Namun, karena memiliki brand alfa, tidak sedikit masyarakat yang memiliki pandangan bahwa alfaonline.com hanya menjual barang-barang alfamart, atau bahkan alfaonline.com adalah website onlinenya alfamart bukan sebagai marketplace.