Daftar Isi:
  • PT Sewu Segar Nusantara menyadari akan pentingnya peran marketing dalam sebuah industri pangan khususnya buah. Oleh karena itu perusahaan membentuk Departemen Marketing yang bertujuan untuk mengkomunikasikan pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan kepada masyarakat, baik konsumen maupun stakeholder yang berkaitan dengan perusahaan. Oleh karena itu, Departemen Marketing PT Sewu Segar Nusantara menyusun program-program terkait area Integrated Marketing Communication (IMC) yang bertujuan untuk meningkatkan brand awareness masyarakat terhadap merek Sunpride. Dalam perencanaan program IMC ini, PT Sewu Segar Nusantara menginginkan agar masyarakat dapat lebih mengenal produk dan layanan Sunpride serta peran perusahaan dalam membantu mengedukasi masyarakat mengenai pemilihan buah yang baik dan berkualitas. Sebagai bagian dari Departemen Marketing, proses pelaksanaan kerja magang dilakukan selama 3 bulan. Aktivitas utama dalam Departemen Marketing adalah mengelola area Integrated Marketing Communication (IMC) dalam mewujudkan pesan yang ingin disampaikan oleh perusahaan kepada masyarakat maupun seluruh stakeholders perusahaan yang akan berdampak pada merek Sunpride. Melalui kerja magang di Departemen Marketing PT Sewu Segar Nusantara sebagai sarana pembelajaran dan memperkaya wawasan mengenai peran dan fungsi marketing dalam mengelola area Integrated Marketing Communication (IMC) untuk meningkatkan brand awareness. Semua hal ini membantu penulis dalam mempersiapkan diri ke dalam dunia kerja nyata di masa mendatang.