Daftar Isi:
  • Industri otomotif di Indonesia terus tumbuh setiap tahunnya. Ini membuktikan adanya loyalitas yang mendorong permintaan, yang pada akhirnya mendorong kenaikan produksi. Tak heran pelaku bisnis industri otomotif, seperti Chevrolet fokus dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki efek dari service quality dalam membangun brand loyalty melalui brand trust pada industri otomotif Chevrolet dengan produk Captiva sebagai konteks pertimbangan secara keseluruhan oleh peneliti. Penelitian ini menggunakan desain descriptive research dengan metode non-probability sampling dan dengan teknik convenience sampling. Data dalam penelitian menggunakan 122 responden yang merupakan konsumen Chevrolet Captiva di Indonesia. Data kemudian dianalisis menggunakan structural equation modeling (SEM) dengan software AMOS 22.0. Hasil dalam penelitian ini adalah bahwa terdapat hubungan positif antara service quality terhadap brand trust, serta brand trust memiliki hubugan yang sangat kuat dengan brand loyalty. Service quality dalam penelitian ini memegang peran penting dalam menghasilkan brand trust yang kuat. Sebaliknya apabila service quality yang diberikan Chevrolet kurang dari ekspektasi pelanggan, maka hubungan terhadap brand trust yang dihasilkan akan rendah.