Penggunaan subplot sebagai penentu arc karakter kaleb dalam naskah film panjang salah suami
Main Author: | Paramita, Sindi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3147/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/4/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/ |
ctrlnum |
3147 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3147/</relation><title>Penggunaan subplot sebagai penentu arc
karakter kaleb dalam naskah film panjang
salah suami</title><creator>Paramita, Sindi</creator><subject>NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.</subject><subject>TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film</subject><description>Secara sadar atau tidak, penikmat hiburan terutama film hampir di seluruh dunia
didoktrin oleh struktur bercerita hollywood yaitu struktur tiga babak. Penggunaan
struktur tiga babak ini menjadi universal juga disebabkan oleh kontennya yang
mencakup poin-poin dasar cara bercerita sehingga menjadi relevan dengan ceritacerita
yang berkembang di berbagai belahan dunia. Sebuah cerita, biasanya akan
memfokuskan pada satu karakter dan penonton akan mengingat kisah tentang
tokoh utama. Namun jika ditelaah lebih dalam lagi, karakter utama menjadi
diingat atau mencolok juga disebabkan oleh adanya berbagai subplot. Subplot bisa
berarti hubungan karakter dengan orang lain bisa juga hubungan orang lain
dengan orang lain. Subplot sendiri biasanya menjadi pemicu atau bahkan agen
perubahan (arc) karakter.
Salah Suami bercerita tentang seorang pemuda alim yang berniat
menolong wanita korban lari namun berujung pada dirinya berpura-pura menjadi
suaminya di rumah sakit dan dikejar preman. Keputusan karakter utama untuk
berpura-pura tanpa memikirkan resiko merupakan salah satu ciri khas karakter
dalam komedi. Di samping itu, dalam komedi dikenal istilah karakter non-hero.
Karakter non-hero ini tidak tahu atau bahkan tidak sadar akan kekuatan atau
kelemahan yang dimilikinya. Secara teknis, non-hero membutuhkan orang lain
untuk membantunya menyelesaikan permasalahan yang ada.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3147/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3147/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3147/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3147/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3147/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3147/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3147/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3147/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Paramita, Sindi (2017) Penggunaan subplot sebagai penentu arc karakter kaleb dalam naskah film panjang salah suami. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3147</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Paramita, Sindi |
title |
Penggunaan subplot sebagai penentu arc
karakter kaleb dalam naskah film panjang
salah suami |
publishDate |
2017 |
topic |
NX650-694 Special subjects characters persons religious arts etc TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film |
url |
http://kc.umn.ac.id/3147/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/4/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3147/ |
contents |
Secara sadar atau tidak, penikmat hiburan terutama film hampir di seluruh dunia
didoktrin oleh struktur bercerita hollywood yaitu struktur tiga babak. Penggunaan
struktur tiga babak ini menjadi universal juga disebabkan oleh kontennya yang
mencakup poin-poin dasar cara bercerita sehingga menjadi relevan dengan ceritacerita
yang berkembang di berbagai belahan dunia. Sebuah cerita, biasanya akan
memfokuskan pada satu karakter dan penonton akan mengingat kisah tentang
tokoh utama. Namun jika ditelaah lebih dalam lagi, karakter utama menjadi
diingat atau mencolok juga disebabkan oleh adanya berbagai subplot. Subplot bisa
berarti hubungan karakter dengan orang lain bisa juga hubungan orang lain
dengan orang lain. Subplot sendiri biasanya menjadi pemicu atau bahkan agen
perubahan (arc) karakter.
Salah Suami bercerita tentang seorang pemuda alim yang berniat
menolong wanita korban lari namun berujung pada dirinya berpura-pura menjadi
suaminya di rumah sakit dan dikejar preman. Keputusan karakter utama untuk
berpura-pura tanpa memikirkan resiko merupakan salah satu ciri khas karakter
dalam komedi. Di samping itu, dalam komedi dikenal istilah karakter non-hero.
Karakter non-hero ini tidak tahu atau bahkan tidak sadar akan kekuatan atau
kelemahan yang dimilikinya. Secara teknis, non-hero membutuhkan orang lain
untuk membantunya menyelesaikan permasalahan yang ada. |
id |
IOS6965.3147 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:22:00Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:22:00Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865394226397184 |
score |
17.538404 |