Implementasi kegiatan dan pelaksanaan event divisi promosi dan aktivasi majalah femina
Main Author: | Prasetyo, Randy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3121/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3121/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3121/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3121/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3121/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3121/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3121/ |
Daftar Isi:
- Peran komunikasi tidak mencakup semua aspek dalam rutinitas setiap hari. Public Relations melakukan fungsi komunikasi untuk membangun dan mempertahankan hubungan baik antara perusahaan dengan publik. Dalam menjalankan fungsinya, seorang Public Relations officer dapat melakukan kegiatan pemasaran, salah satunya adalah dengan melakukan promosi. Kegiatan promosi merupakan pengenalan suatu barang dan jasa yang dimiliki perusahaan kepada publik, sehingga publik menjadi paham dan mengetahui tujuan perusahaan. Kegiatan promosi juga bertujuan untuk mempengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian terhadap suatu barang dan jasa yang ditawarkan perusahaan. Salah satu kegiatan promosi adalah dengan menggelar event. kegiatan ini bermanfaat untuk menambah kepercayaan publik terhadap perusahaan. Majalah Femina yang merupakan pelopor majalah wanita pertama di Indonesia memiliki berbagai macam kegiatan menarik, terutama untuk wanita. Majalah yang didirikan sejak tahun 1973 ini merupakan majalah yang memiliki banyak sekali pengalaman di bidang media dengan menggelar serangkaian acara rutin setiap tahun. Tentu saja, acara yang diselenggarakan tidak terlepas dari Divisi Promosi dan Aktivasi. Karena divisi ini yang mendukung terselenggaranya suatu acara mulai dari pencarian sponsor hingga pencarian peserta suatu acara. Tugas yang diberikan selama menjalankan praktik kerja magang pada Divisi Promosi dan Aktivasi adalah melakukan pencarian tempat untuk acara, melakukan pencarian sponsor, menentukan target peserta, mempersiapkan hadiah peserta, melakukan rapat redaksi, dan negosiasi dengan pihak sponsor. Berdasarkan praktik kerja magang yang penulis lakukan selama empat puluh hari kerja, penulis melihat bagaimana divisi promosi dan aktivasi ini merupakan unit divisi yang penting di balik kesuksesan sebuah event. Selain itu, penulis juga mendapatkan pengetahuan dan pengalaman kehidupan dunia kerja dan menemukan kaitan antara teori yang dipelajari selama perkuliahan dengan yang ada di lapangan. Kata Kunci : Public Relations, Event, Promotion