Analisis pengaruh electronic word of mouth terhadap travel intention melalui destination image dan attitude toward destination
Main Author: | Murtianingsih, Agusthina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/312/1/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/312/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/312/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/312/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/312/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/312/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/312/7/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/312/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/312/ |
Daftar Isi:
- Internet sebagai salah satu sumber refrensi untuk tujuan wisata, seperti penelitian yang dilakukan oleh Google. Pada saat orang merencanakan untuk melakukan wisata, dengan tujuan pelesiran atau perjalanan bisnis, didalam pikiran mereka nomor satu adalah mencari dengan online, lalu mendengar cerita dari sanak saudara atau teman terdekat. Permasalahan dalam penelitian ini diajukan untuk mengetahui apakah Electronic word of mouth mempunyai pengaruh terhadap Travel intention melalui Destination Image dan Attitude toward destination. Sampel penelitian ini adalah 117 responden pria/wanita yang berumur minimal 17 tahun, yang merupakan orang yang belum pernah kesana. Sebuah kuesioner didesain untuk mengumpulkan Informasi dari para calon wisatawan yang merencanakan untuk mengunjungi Tanjung Lesung. Hasil analisis menunjukkan bahwa electronic word of mouth mempunyai pengaruh terhadap destination image, destination image mempunyai pengaruh terhadap travel intention, destination image mempunyai pengaruh terhadap attitude toward destination, attitude toward destination mempunyai pengaruh terhadap travel intention. Sedangkan Electronic word of mouth tidak memiliki pengaruh terhadap attitude towards destination dan travel intention.