Pengelolaan dan aktivitas event di mall the breeze, pt. sinarmas land
Main Author: | Olivia, Olivia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3117/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3117/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3117/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3117/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3117/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3117/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3117/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3117/ |
Daftar Isi:
- Sinarmas Group merupakan perusahaan yang didirikan oleh Eka Tjipta Widjaja, yang bergerak di bidang pulp & paper (Asia Pulp & Paper), agribisnis & makanan (PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk./PT SMART Tbk.), developer & real estate (Sinarmas land), serta financial services (PT Sinarmas Multiartha Tbk.). Perusahaan ini dikenal dengan pengalamannya dalam bidang properti selama lebih dari 40 tahun dan berhasil memenangkan berbagai penghargaan properti di banyak negara di Asia. Dengan integritas, perencanaan strategis, dan pendekatan inovatif, Sinarmas land bekerja secara konsisten dan kredibel dengan menjalankan aktivitas Public Relations untuk mempertahankan citra perusahaan, kepercayaan dan kepuasan konsumen. Divisi Sales, Leasing, Promotion, Customer Relation / Tenant Relation (SLP/CR/TR) merupakan salah satu divisi di Sinarmas land yang mengelola event dan promosi, serta mengelola hubungan internal dan eksternal perusahaan. Selama tiga bulan proses kerja magang dilakukan, aktivitas rutin yang dilakukan oleh divisi SLP/CR/TR ialah pengelolaan event management, dan menjalin hubungan baik dengan pihak eksternal, yaitu konsumen utama (tenant) dan publik, maupun pihak internal (karyawan). Salah satu Mall terbaru yang telah dibangun oleh Sinarmas land ialah The Breeze, yang terletak di area perkantoran BSD Green Office Park. Setiap perusahaan yang ingin memperkenalkan suatu produk baru termasuk Mall, perlu melakukan upaya agar dikenal oleh masyarakat luas dan memperoleh awareness dari konsumen. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menjalankan aktivitas promosi, salah satunya ialah mengadakan event, sebagai salah satu tools Public Relations yang dapat digunakan untuk mempromosikan suatu produk. Oleh karena itu, praktek kerja magang di Sinarmas land dimanfaatkan sebagai latihan pembelajaran untuk mengembangkan pengetahuan dan pengalaman tentang pengelolaan event management yang baik, serta menerapkan kemampuan berkomunikasi dengan pihak internal maupun eksternal. Kata kunci: Event Management, Event&Promotion, Tenant Relations, Internal Relations, dan Sinarmas land.