Aktivitas intermatrix communications sebagai konsultan pr
Main Author: | Lepar, Mikhana Tyrone |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3112/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3112/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3112/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3112/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3112/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3112/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3112/ |
Daftar Isi:
- Peran public relations saat ini semakin penting dirasakan bagi suatu perusahaan, munculnya jasa konsultan komunikasi yaitu agar dapat mendukung kebutuhan akan fungsi PR dalam perusahaan. Intermatrix Communications menawarkan jasa tersebut dengan tujuan membantu aktivitas-aktivitas PR suatu perusahaan. Salah satu aktivitas PR ini adalah media relations. Latar belakang penulis melaksanakan kerja magang di Intermatrix adalah karena Intermatrix memiliki visi dan orientasi yang unik dibandingkan dengan perusahaan konsultan lain. Tujuannya agar penulis mendapatkan pengetahuan tentang aktifitas dan alur kerja konsultan PR. Saat kerja magang penulis dominan melakukan aktivitas dan pekerjaan yang terkait dengan media relations. Fungsi media relations dirasakan penting bagi sebuah perusahaan, sebab membangun hubungan yang baik dengan media akan berdampak positif bagi keberlangsungan perusahaan. Strategi penerapan media relations pun sangat beragam seperti melaksanakan media gathering, melakukan follow up media, media monitoring dan sebagainya. Kesimpulan yang dapat ditarik melalui praktik kerja magang ini adalah PR memiliki peranan penting dalam sebuah perusahaan dengan adanya konsultan PR maka dapat membantu aktivitas-aktivitas PR perusahaan atau organisasi dengan lebih efektif. Kata kunci : Public Relations, Media Relations, PR Consultant, InterMatrix Communications