Aktivitas divisi corporate communication dalam menjalankan program corporate social responsibility di pt indofood sukses makmur tbk. (periode juli s/d september 2013)

Main Author: Karen, Karen
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/3099/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/3099/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/3099/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/3099/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/3099/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/3099/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/3099/
Daftar Isi:
  • Semenjak awal mula berdirinya di tahun 1990, PT Indofood Sukses Makmur Tbk. telah mengalami perkembangan yang begitu pesat. Tak terkecuali di era globalisasi yang menuntut tingkat persaingan tinggi seperti sekarang ini. Di tengah perkembangan dan pertambahan jumlah kompetitor dari perusahaan sejenis yang sangat besar, PT Indofood Sukses Makmur Tbk. berhasil untuk terus memperluas bidang usahanya. Perkembangan ini berbanding lurus dengan jumlah stakeholders perusahaan yang juga semakin dan terus bertambah. Oleh karena itu, fungsi Corporate Communication sebagai penjalin hubungan dengan stakeholders menjadi sangat penting. Hal inilah yang melatarbelakangi penulis untuk melakukan kerja magang di divisi Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Tujuan penulisan laporan magang ini adalah untuk mengetahui secara jelas penerapan aktivitas Corporate Communication dari perusahaan yang memiliki beragam stakeholders dengan jumlah besar seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Penulis berharap pembelajaran baru seputar hal-hal praktis dalam dunia kerja bisa diperoleh melalui laporan magang ini. Aktivitas yang dilakukan oleh penulis selama menjalani kerja magang yakni membuat berbagai macam laporan perincian sebagai bagian dari aktivitas Corporate Communication Support, mengikuti event internal dan event media sebagai tugas dari Public Relations, serta mempersiapkan dan menjalankan berbagai macam event Corporate Social Responsibility. Berdasarkan pengalaman kerja magang selama tiga bulan, penulis dapat menyimpulkan bahwa aktivitas Corporate Communication di PT Indofood Sukses Makmur Tbk. berjalan sesuai dengan visi, misi, nilai, serta tujuan perusahaan maupun divisi Corporate Communication sendiri. Kata Kunci : PT Indofood Sukses Makmur Tbk., Corporate Communication, Public Relations, Corporate Communication Support, Corporate Social Responsibility