Daftar Isi:
  • Peningkatan jumlah mal dari tahun ke tahun membuat ketatnya persaingan antara mal yang satu dengan mal lainnya. Dibutuhkan cara untuk membuat perusahaan terus bertahan dan berkembang. Grand Indonesia Shopping Town adalah sebuah pusat perbelanjaan terkemuka di Indonesia. Mal ini mempunyai visi, yaitu: “To be the shopping landmark of Indonesia” atau sebagai pusat perbelanjaan yang harus dikunjungi di Indonesia. Salah satu cara untuk mewujudkan visi serta mempertahankan eksistensi ditengah persaingan pusat perbelanjaan yang semakin menjamur adalah melalui fungsi Public Relations dalam Marketing Communications dari Grand Indonesia Shopping Town. Public Relations dapat memberikan kontribusi agar suatu perusahaan dapat mencapai citra dan reputasi yang di inginkan melalui program kerja yang dilakukan oleh Public Relations. Selama proses kerja magang berlangsung, penulis telah mengimplementasikan konsep Public Relations yang telah didapatkan selama duduk dibangku perkuliahan. Penulis melakukan berbagai aktivitas Public Relations Grand Indonesia Shopping Town, seperti media monitoring, aktivitas media relations, pembuatan monthly report, tenant relations, customer relations serta CSR. Kata Kunci: Public Relations, Marketing Communications, Grand Indonesia