Aktivitas public relations pt nestle indonesia
Main Author: | Dewanti, Diennur Tridya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3075/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3075/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3075/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3075/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3075/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3075/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3075/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3075/ |
Daftar Isi:
- Public Relations (PR) saat ini sudah semakin berkembang baik di dunia internasional maupun nasional. Peran PR kini semakin penting dan terlihat jelas bagi perkembangan bisnis dan operasi perusahaan. Sebagai perusahaan multinasional, tentunya PR di PT Nestlé Indonesia juga sangat berperan dalam mencapai reputasi yang baik sejauh ini. PT Nestlé Indonesia merupakan anak perusahaan dari Nestlé SA yang berada di Vevey, Swiss. Oleh karena itu, perusahaan ini dipilih oleh mahasiswa sebagai tempat pelaksanaan kerja magang. Departemen PR pada PT Nestlé Indonesia memiliki posisi dibawah divisi Legal & Corporate Affairs. Pada divisi Legal & Corporate Affairs terdapat enam departemen, yaitu Corporate Affairs, Corporate Communications, Creating Shared Value, Public Relations, External Relations dan Legal. Tugas-tugas yang dilakukan mahasiswa magang pada Departemen PR melingkupi kegiatan internal dan external communications. Aktivitas utama dan rutin ialah media monitoring dan proses registrasi proposal. Setelah masa magang selesai, mahasiswa magang menyadari bahwa seorang praktisi PR harus siap dalam menghadapi persoalan dan tantangan yang tidak sesuai dengan ekspektasi kita setiap hari. Oleh karena itu, seorang PR harus dapat menjadi pengambil keputusan yang baik, menentukan mana yang baik dan mana yang tidak bagi perusahaan. Selain itu, selama praktek kerja magang, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah dipelajari selam kuliah seperti corporate communications, interpersonal communications dsb. Kata kunci : Public Relations, Internal Communications, External Communications