Implementasi online public relations pt gramedia pustaka utama
Main Author: | Andani, Devita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3073/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3073/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3073/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3073/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3073/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3073/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3073/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3073/ |
Daftar Isi:
- Laporan magang ini membahas tentang kegiatan kerja magang yang dilakukan di PT Gramedia Pustaka Utama, khususnya di divisi Public Relations pada bagian pengelolaan website dan social media. Online Public Relations merupakan salah satu fungsi Public Relations (PR) yang memanfaatkan media baru yaitu internet. Fungsi dari pemanfaatan website dan social media oleh PR Gramedia Pustaka Utama adalah sebagai sarana komunikasi, dengan tujuan untuk menciptakan hubungan yang baik dengan stakeholder. Kegiatan yang dilakukan antara lain mengelola konten dalam website serta social media. Gramedia Pustaka Utama memiliki sebuah website dan hadir dalam lima social media, yaitu Twitter, Facebook, Tumblr, Google+, dan Mindtalk. Kegiatan pengelolaan website dan social media dilakukan dengan berbagai aktivitas, di antaranya memberikan informasi yang aktual seputar bukubuku terbitan Gramedia Pustaka Utama serta menciptakan interaksi melalui pengadaan kuis atau lomba secara online. Output dari aktivitas Online Public Relations pada PT Gramedia Pustaka Utama adalah terciptanya hubungan yang baik dengan stakeholder, yang kemudian memberikan output juga pada peningkatan penjualan buku-buku terbitan Gramedia Pustaka Utama. Kata kunci: Public Relations, Online Public Relations, Social Media