Daftar Isi:
  • Perkembangan jaman yang semakin modern telah mendukung pertumbuhan bisnis dunia, termasuk Indonesia. Bisnis pusat perbelanjaan pun kian digemari dan menjadi di kota besar maupun kecil di Indonesia karena semakin majunya gaya hidup masyarakat. Persaingan bisnis dalam industri retail pun menjadi ketat karena tidak sedikit pebisnis yang tertarik pada bidang tersebut. Dengan banyaknya retail yang berdiri, publik diberikan banyak pilihan dan oleh sebab itu, masing-masing retail harus mampu menarik perhatian dan hati publik. Salah satu strategi marketing yang dianggap efektif untuk menarik customer dan membuatnya bertahan/loyal adalah Customer Loyalty Program, di mana dalam menjalankan usahanya, perusahaan menaruh perhatian lebih kepada customer bukan hanya mementingkan income perusahaan. Dengan begitu, kepuasan customer dapat tercapai sehingga customer akan terus melakukan transaksi dengan perusahaan. Dengan melakukan praktek kerja magang, pelaksanaan Customer Loyalty Program yang dilakukan oleh industri retail dalam usaha meningkatkan loyalitas pengunjung dapat diketahui dan dipelajari. Adapun hal yang ditemukan dalam praktek kerja magang ini adalah Customer Loyalty Program dapat dilakukan dalam bentuk apa saja, termasuk pula Special Event. Keywords: Customer Loyalty Program, Special Event