Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”
Main Author: | Agustiani, Mutiara |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3019/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3019/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3019/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3019/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3019/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3019/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/3019/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3019/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/3019/ |
Daftar Isi:
- Warna merupakan elemen penting dalam animasi yang berperan dalam menambahkan keindahan dan daya tarik dalam tiap scene pada animasi. Selain peran estetis, warna juga memiliki fungsi lain, yaitu menciptakan nuansa, mood, dan emosi. Kombinasi warna yang tepat pada karakter, environment, lightning, background dan foreground dapat memberikan narasi secara langsung tentang emosi apa yang ingin disampaikan pada sebuah scene dalam animasi. Pemilihan warna yang keliru dapat membuat emosi yang ingin disampaikan menjadi disalahartikan. Oleh karena itu, pewarnaan dalam animasi memerlukan perancangan yang matang sejak awal. Laporan Tugas Akhir ini menguraikan bagaimana perancangan color script sebagai paduan pewarnaan animasi agar warna yang dipakai dalam tiap scene dapat menyampaikan emosi dengan tepat kepada audiens. Penelitian ini dilakukan untuk merancang color script untuk dramatic scene animasi “The Hunt” dengan panduan teori psikologi warna. Dengan menggunakan color script, pewarnaan di tiap scene animasi dapat direncanakan dengan baik sejak proses pra produksi. Dengan demikian warna yang ada di tiap scene tidak hanya saling berpadu dengan baik dan dapat menyampaikan narasi tersendiri, tapi juga dapat berkesinambungan dengan warna di scene berikutnya.