Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”
Main Author: | Harits Aslin, Mufti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/3018/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/ |
ctrlnum |
3018 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3018/</relation><title>Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”</title><creator>Harits Aslin, Mufti</creator><subject>NC996 Animation</subject><subject>NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.</subject><description>Karakter merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan film animasi karena karakter memiliki peranan yang besar dalam menjalankan sebuah cerita. Selain itu, karakter juga bisa menjadi daya tarik utama dari sebuah karya animasi, baik itu 2D ataupun 3D. Namun, mendesain sebuah karakter yang terlihat menarik dan sesuai dengan animasi yang akan dikerjakan tidaklah mudah. Penelitian ini ditujukan untuk memperoleh sebuah desain karakter yang terlihat menarik dan unik serta sesuai dengan cerita yang akan disampaikan pada film animasi ini. Pendesainan karakter ini sendiri dilakukan mulai dari pengumpulan teori-teori dasar sebagai panduan melakukan perancangan hingga mencari referensi desain yang sudah ada sebelumnya. Proses kemudian dilanjutkan dengan memulai pembuatan siluet dan sketsa pada tahap praproduksi. Selanjutnya pada tahap produksi siluet dan sketsa yang telah dirancang tadi akan dibuat bentuk detilnya dan dilakukan proses pewarnaan hingga hasil akhir didapatkan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penulis ini, penulis akhirnya menghasilkan desain karakter yang sesuai dengan tema suku Dayak.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Harits Aslin, Mufti (2017) Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3018</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Harits Aslin, Mufti |
title |
Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara” |
publishDate |
2017 |
topic |
NC996 Animation NX650-694 Special subjects characters persons religious arts etc |
url |
http://kc.umn.ac.id/3018/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/3018/ |
contents |
Karakter merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan film animasi karena karakter memiliki peranan yang besar dalam menjalankan sebuah cerita. Selain itu, karakter juga bisa menjadi daya tarik utama dari sebuah karya animasi, baik itu 2D ataupun 3D. Namun, mendesain sebuah karakter yang terlihat menarik dan sesuai dengan animasi yang akan dikerjakan tidaklah mudah. Penelitian ini ditujukan untuk memperoleh sebuah desain karakter yang terlihat menarik dan unik serta sesuai dengan cerita yang akan disampaikan pada film animasi ini. Pendesainan karakter ini sendiri dilakukan mulai dari pengumpulan teori-teori dasar sebagai panduan melakukan perancangan hingga mencari referensi desain yang sudah ada sebelumnya. Proses kemudian dilanjutkan dengan memulai pembuatan siluet dan sketsa pada tahap praproduksi. Selanjutnya pada tahap produksi siluet dan sketsa yang telah dirancang tadi akan dibuat bentuk detilnya dan dilakukan proses pewarnaan hingga hasil akhir didapatkan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penulis ini, penulis akhirnya menghasilkan desain karakter yang sesuai dengan tema suku Dayak. |
id |
IOS6965.3018 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:21:50Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:21:50Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865393217667072 |
score |
17.538404 |