ctrlnum 3018
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/3018/</relation><title>Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi &#x201C;ara&#x201D;</title><creator>Harits Aslin, Mufti</creator><subject>NC996 Animation</subject><subject>NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.</subject><description>Karakter merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan film animasi karena karakter memiliki peranan yang besar dalam menjalankan sebuah cerita. Selain itu, karakter juga bisa menjadi daya tarik utama dari sebuah karya animasi, baik itu 2D ataupun 3D. Namun, mendesain sebuah karakter yang terlihat menarik dan sesuai dengan animasi yang akan dikerjakan tidaklah mudah. Penelitian ini ditujukan untuk memperoleh sebuah desain karakter yang terlihat menarik dan unik serta sesuai dengan cerita yang akan disampaikan pada film animasi ini. Pendesainan karakter ini sendiri dilakukan mulai dari pengumpulan teori-teori dasar sebagai panduan melakukan perancangan hingga mencari referensi desain yang sudah ada sebelumnya. Proses kemudian dilanjutkan dengan memulai pembuatan siluet dan sketsa pada tahap praproduksi. Selanjutnya pada tahap produksi siluet dan sketsa yang telah dirancang tadi akan dibuat bentuk detilnya dan dilakukan proses pewarnaan hingga hasil akhir didapatkan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penulis ini, penulis akhirnya menghasilkan desain karakter yang sesuai dengan tema suku Dayak.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/3018/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Harits Aslin, Mufti (2017) Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi &#x201C;ara&#x201D;. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>3018</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Harits Aslin, Mufti
title Perancangan karakter protagonis dan antagonis pada film animasi “ara”
publishDate 2017
topic NC996 Animation
NX650-694 Special subjects
characters
persons
religious arts
etc
url http://kc.umn.ac.id/3018/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/3018/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/3018/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/3018/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/3018/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/3018/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/3018/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/3018/
contents Karakter merupakan salah satu hal penting dalam pembuatan film animasi karena karakter memiliki peranan yang besar dalam menjalankan sebuah cerita. Selain itu, karakter juga bisa menjadi daya tarik utama dari sebuah karya animasi, baik itu 2D ataupun 3D. Namun, mendesain sebuah karakter yang terlihat menarik dan sesuai dengan animasi yang akan dikerjakan tidaklah mudah. Penelitian ini ditujukan untuk memperoleh sebuah desain karakter yang terlihat menarik dan unik serta sesuai dengan cerita yang akan disampaikan pada film animasi ini. Pendesainan karakter ini sendiri dilakukan mulai dari pengumpulan teori-teori dasar sebagai panduan melakukan perancangan hingga mencari referensi desain yang sudah ada sebelumnya. Proses kemudian dilanjutkan dengan memulai pembuatan siluet dan sketsa pada tahap praproduksi. Selanjutnya pada tahap produksi siluet dan sketsa yang telah dirancang tadi akan dibuat bentuk detilnya dan dilakukan proses pewarnaan hingga hasil akhir didapatkan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh penulis ini, penulis akhirnya menghasilkan desain karakter yang sesuai dengan tema suku Dayak.
id IOS6965.3018
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:50Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:50Z
recordtype dc
_version_ 1683865393217667072
score 17.538404