Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas visual Kopi Sinar Baru cap Bola Dunia. Perancangan identitas visual ini dilakukan untuk menginformasikan merek Kopi Sinar Baru cap Bola Dunia kepada masyarakat umur 25-55 tahun. Penelitian ini dilakukan karena produk Kopi Sinar Baru cap Bola Dunia memiliki visual yang kurang menarik dibandingkan kopi Lampung lainnya. Hal ini terbukti dari hasil wawancara kepada beberapa pembeli Kopi Sinar Baru cap Bola Dunia tentang logo dan kemasan yang kurang menarik. Kopi Sinar Baru cap Bola Dunia merupakan kopi hitam bubuk yang diolah dari kopi robusta Lampung terbaik tanpa menggunakan pengawet dan zat-zat berbahaya lainnya. Penelitian ini meliputi wawancara, focus group discussion, observasi lapangan, dan juga studi eksisting. Hasil data kemudian diolah menjadi perancangan identitas visual Kopi Sinar Baru cap Bola Dunia.