ctrlnum 2913
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2913/</relation><title>Perancangan karakter anak dan maskot dalam animasi tvc chocolasius</title><creator>Sabrina Tan, Juventia</creator><subject>NC996 Animation</subject><subject>NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.</subject><description>Meskipun animasi telah dikembangkan sejak lama, perkembangan komputer membuka jalan yang sangat lebar bagi animator untuk berkarya dan hal tersebut merambat hingga ke Indonesia. Selain sebagai hiburan, animasi semakin gencar digunakan untuk memasarkan produk baik animasi yang dicampurkan dengan rekaman nyata maupun animasi penuh.&#xD; Melihat kepada kondisi animasi di tanah air yang mulai berkembang menimbulkan semangat untuk membuat karakter yang dapat mendukung proses pemasaran produk dalam media animasi dan mengetahui target pasar yang dituju. Metode yang digunakan untuk mengetahui selera adalah dengan mencari sumber bacaan dan mengamati hal yang menjadi pusat perhatian pasar saat ini.&#xD; Dalam tugas akhir yang berjudul &#x201C;Perancangan Karakter Anak dan Maskot dalam Animasi TVC Chocolasius&#x201D;, penulis menjelaskan hasil studi pustaka yang dilakukan dan mengaplikasikannya pada karakter yang dirancang untuk iklan tersebut.&#xD; Sebelum melaksanakan perancangan, konsep yang kuat sangat penting sebagai dasar dari perancangan. Selain dari konsep, penting juga untuk mencari referensi yang baik dan kuat yang dapat mendukung ide dari perancangan. Dalam waktu melaksanakan proses perancangan, sebaiknya memperhatikan detail, karena hal kecil seperti detail dapat membantu menjelaskan sifat dari karakter.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2913/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2913/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2913/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2913/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2913/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2913/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2913/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Sabrina Tan, Juventia (2017) Perancangan karakter anak dan maskot dalam animasi tvc chocolasius. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2913</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sabrina Tan, Juventia
title Perancangan karakter anak dan maskot dalam animasi tvc chocolasius
publishDate 2017
topic NC996 Animation
NX650-694 Special subjects
characters
persons
religious arts
etc
url http://kc.umn.ac.id/2913/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2913/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2913/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2913/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2913/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2913/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2913/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2913/
contents Meskipun animasi telah dikembangkan sejak lama, perkembangan komputer membuka jalan yang sangat lebar bagi animator untuk berkarya dan hal tersebut merambat hingga ke Indonesia. Selain sebagai hiburan, animasi semakin gencar digunakan untuk memasarkan produk baik animasi yang dicampurkan dengan rekaman nyata maupun animasi penuh. Melihat kepada kondisi animasi di tanah air yang mulai berkembang menimbulkan semangat untuk membuat karakter yang dapat mendukung proses pemasaran produk dalam media animasi dan mengetahui target pasar yang dituju. Metode yang digunakan untuk mengetahui selera adalah dengan mencari sumber bacaan dan mengamati hal yang menjadi pusat perhatian pasar saat ini. Dalam tugas akhir yang berjudul “Perancangan Karakter Anak dan Maskot dalam Animasi TVC Chocolasius”, penulis menjelaskan hasil studi pustaka yang dilakukan dan mengaplikasikannya pada karakter yang dirancang untuk iklan tersebut. Sebelum melaksanakan perancangan, konsep yang kuat sangat penting sebagai dasar dari perancangan. Selain dari konsep, penting juga untuk mencari referensi yang baik dan kuat yang dapat mendukung ide dari perancangan. Dalam waktu melaksanakan proses perancangan, sebaiknya memperhatikan detail, karena hal kecil seperti detail dapat membantu menjelaskan sifat dari karakter.
id IOS6965.2913
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:45Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:45Z
recordtype dc
_version_ 1683865392818159616
score 17.538404