Daftar Isi:
  • PT Astra Honda Motor (AHM) adalah perusahaan otomotif di Indonesia yang memiliki marketshare paling banyak. Sebagai perusahaan besar yang berada di tengah masyarakat, AHM memiliki kewajiban dan tanggung jawab untuk membangun kesejahteraan masyarakat demi keberlangsungan bisnisnya. Seluruh Program CSR di PT Astra Honda Motor berada dibawah Departemen Corporate Communication. Salah Satu bentuk tanggung jawab AHM terangkum dalam Program Sekolah Satu Hati yang berpedoman pada bidang Pendidikan. Penelitian ini membahas tentang Implementasi Corporate social Responsibility dalam membentuk Community Engagement pada Program sekolah Satu Hati. Teori dan konsep yang digunakan dalam penelitin ini adalah Corporate Social Responsibility Process Model dari Coombs dan Holladay. Metodologi yang digunakan adalah Paradigma post-positivisme, dengan pendekatan kualitatifdeskriptif, metode penelitian studi kasus, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara mendalam dan studi kepustakaan, dan teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil penelitian ini, diketahui bahwa Strategi Implementasi CSR sudah berjalan cukup baik namun, belum ditunjang oleh evaluasi program yang terukur untuk melihat seberapa besar pencapaiannya.