Implementasi event Management frontier consulting group untuk membangun awareness (studi kasus hari pelanggan nasional 2015 )
Main Author: | Kevin, Kevin |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/287/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/287/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/287/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/287/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/287/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/287/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/287/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/287/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/287/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya perusahaan yang menggunakan event sebagai salah satu strategi mereka untuk menciptakan awareness. Termasuk Frontier Consulting Group yang juga memanfaatkan event sebagai sarana untuk menyadarkan para perusahaan akan pentingnya sebuah pelanggan. Permasalahan yang diteliti oleh peneliti adalah bagaimana implementasi event management Frontier Consulting Group untuk membangun awareness melalui event Hari Pelanggan Nasional 2015. Penelitian ini mengacu pada model perencanaan event dari Lynn Van Der Wagen ( 2007 ). Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan menggunakan metode studi kasus. Metode pengumpulan data dilakukan melalui wawancara secara mendalam, dan studi pustaka atau dokumen. Implementasi event yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group terkait Hari Pelanggan Nasional dilakukan melalui tahap planning, menentukan target sasaran, melakukan strategi promosi terhadap event tersebut, budgeting, dan evaluasi. Dalam menyelenggarakan event ini banyak juga aktivitas kegiatan promosi yang dilakukan oleh Frontier maupun oleh perusahaan. Seperti advertising, press release, social media, personal selling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa event ini telah melibatkan 76 perusahaan yang terdaftar dan berpartisipasi sebagai peserta dengan jumlah partisipan sebanyak ± 7600 orang.