pengaruh iklim komunikasi organisasi terhadap motivasi dan kepuasan kerja karyawan (studi survei pada pt omni marketing global indonesia)

Main Author: Nugroho, Stefanus Yoga Putro
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/2735/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2735/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2735/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2735/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2735/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2735/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2735/
Daftar Isi:
  • dengan motivasi dan kepuasan kerja di PT Omni Marketing Global Indonesia. Perusahaan ini bergerak di bidang solusi pemasaran, yang mana kondisi internal perusahaan sangat penting untuk dapat menunjukkan kualitas sumber daya yang baik. Maka dari itu, peneliti tertarik memilih perusahaan tersebut untuk diteliti. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan sifat penelitian korelasional. Metode ini merupakan kelanjutan dari metode deskriptif. Bila dalam metode deskriptif sifatnya hanya menghimpun data, lalu menyusun secara sistematis, maka dalam metode korelasional lebih lanjutnya juga menjelaskan hubungan antara variabel dan melakukan uji hipotesis. Hasil penelitian yang didapat, menunjukkan bahwa variabel independen “iklim komunikasi organisasi” berpengaruh positif dan signifikan terhadap kedua variabel dependen, yaitu “motivasi” dan “kepuasan kerja karyawan”. Artinya bahwa iklim komunikasi organisasi yang kondusif dan menyenangkan membuat motivasi dan kepuasan kerja karyawan semakin bertambah.