Daftar Isi:
  • Prilaku aktif masyarakat dalam mengonsumsi internet memberikan peluang yang sangat besar bagi industri kreatif untuk mengembangkan bisnis secara digital, termasuk bisnis jasa transportasi. Ditengah persaingan dan kompetisi yang ketat, loyalitas customer menjadi semakin berharga dan bernilai tinggi. Berbagai strategi komunikasi pemasaran diterapkan untuk memenangkan hati customer. Salah satunya dengan melakukan aktivitas Marketing Public Relations berupa penyelenggaraan special event. Penelitian dengan judul “Pengaruh Special Event Uber Ice Cream 2016 terhadap Loyalitas Pengguna Uber di Jakarta” bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh special event Uber Ice Cream 2016 terhadap loyalitas pengguna Uber di Jakarta serta ingin mengetahui seberapa besar pengaruh special event Uber Ice Cream 2016 terhadap loyalitas pengguna Uber di Jakarta. Paradigma penelitian positivis dan pendekatan kuantitatif berjenis eksplanatif. Instrument penelitian adalah survey dengan menyebarkan kuesioner ke 232 responden. Responden pada penelitian ini adalah pengguna Uber di Jakarta yang ikut serta pada special event Uber Ice Cream. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang kuat antara special event Uber Ice Cream 2016 terhadap loyalitas pengguna Uber di Jakarta. Nilai koefisien kolerasi sebesar 0,724 antara variabel X dan variabel Y. Variabel special event memberikan kontribusi sebesar 52,4% terhadap variabel loyalitas pengguna