faktor yang berpengaruh pada minat beli pelanggan: studi pada e-service quality #twitbuy indosat ooredoo
Main Author: | Puspitasari, Bernadetta Novia Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2694/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2694/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2694/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2694/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2694/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2694/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2694/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2694/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2694/ |
Daftar Isi:
- Indosat Ooredoo pada 2015 lalu merilis program #TwitBuy sebagai inovasi layanan berbasis online pertama di Asia Pasifik. Inovasi ini merupakan hasil kerja sama dengan Twitter, yang mana pengguna Indosat Ooredoo dapat membeli paket data internet melalui #Twitbuy di Twitter. Reasoned Action Theory menjelaskan bahwa proses kognitif dapat menuntun pada minat pembelian. Salah satu proses kognitif adalah layanan pelanggan yang diberikan perusahaan. Penelitian ini berfokus pada efektifitas e-Service Quality dalam meningkatkan minat beli pelanggan. Yang mana #Twitbuy sebagai layanan online yang diteliti. Penelitian dilakukan melalui Twitter dengan responden followers Official Account Indosat Ooredoo. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa keempat faktor e-Service Quality berpengaruh pada minat beli pelanggan. Penelitian ini juga membuktikan bahwa Reasoned Action Theory terjadi dalam penerapan layanan berbasis online, yang mana layanan yang baik kepada pelanggan dapat meningkatkan minat pembelian kembali customers.