strategi penerapan program corporate social responsibility pt. sido muncul tbk dalam menjaga reputasi ( analisis kualitatif program mudik gratis sido muncul bersama pedagang jamu ke-26 periode 2015)

Main Author: Levianto, Aksel
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://kc.umn.ac.id/2686/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/
ctrlnum 2686
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2686/</relation><title>strategi penerapan program corporate social responsibility pt. sido muncul tbk dalam menjaga reputasi &#xD; ( analisis kualitatif program mudik gratis sido muncul bersama pedagang jamu ke-26 periode 2015)</title><creator>Levianto, Aksel</creator><subject>HD60-60.5 Social responsibility of business</subject><subject>HD60.1 C Corporate social responsibility</subject><description>Kondisi yang dihadapi Sido Muncul adalah jamu bukan sebuah produk yang harus dikonsumsi setiap orang membuat perusahaan ini harus selalu berusaha berinovasi untuk terus mepertahankan eksistensinya di masyarakat Banyak hal yang telah dilakukan Sido Muncul mulai dari melakukan inovasi-inovasi baru disetiap produknya hingga melakukan kegiatan komunikasi dan CSR. Banyak kegiatan komunikasi dan CSR internal baik eksternal yang telah dilakukan oleh PT. Sido Muncul, salah satu kegiatan CSR Sido Muncul yang terbilang sukses dan telah bertahan lama adalah program Mudik Gratis bersama Sido Muncul. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan program CSR dan hubungannya dalam menjaga reputasi.&#xD; Jenis penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif. Dalam penelitian deskriptif ini, peneliti memaparkan bagaimana program CSR yang dijalankan PT. Sido Muncul Tbk serta bagaimana ketepatan implementasi dari program tersebut. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Untuk mengumpulkan data dalam metode studi kasus ini, peneliti menggunakan wawancara mendalam, observasi, dokumentasi - dokumentasi, dan bukti fisik. Dalam penelitian ini, dikarenakan peneliti menggunakan penelitian kualitatif maka metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam atau in depth interview yang digunakan untuk mendapatkan sumber data primer dan studi dokumen untuk mendapatkan sumber data sekunder. Pembahasan yang dilakukan mengacu kepada strategi perencanaan CSR menurut Holladay &amp; Coombs&#xD; Hasil dari penelitian ini adalah jika dilihat secara keseluruhan didapat bahwa strategi yang dilakukan oleh Sido Muncul pada program &#x201C;Mudik Gratis&#x201D; telah dijalankan secara maksimal sesuai dengan langkah- langkah dari konsep perencanaan CSR menurut Coombs dan Holladay. Reputasi Sido Muncul juga terus terjaga karena konsistensi program yang dilakukan setiap tahunnya. Namun masih ada hal hal yang terlewatkan dalam strategi penerapan ini sehingga masih belum terlihat secara jelas strategi yang dilakukan.</description><date>2017</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2686/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2686/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2686/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2686/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2686/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2686/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2686/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2686/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Levianto, Aksel (2017) strategi penerapan program corporate social responsibility pt. sido muncul tbk dalam menjaga reputasi ( analisis kualitatif program mudik gratis sido muncul bersama pedagang jamu ke-26 periode 2015). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2686</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Levianto, Aksel
title strategi penerapan program corporate social responsibility pt. sido muncul tbk dalam menjaga reputasi ( analisis kualitatif program mudik gratis sido muncul bersama pedagang jamu ke-26 periode 2015)
publishDate 2017
topic HD60-60.5 Social responsibility of business
HD60.1 C Corporate social responsibility
url http://kc.umn.ac.id/2686/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/2686/
contents Kondisi yang dihadapi Sido Muncul adalah jamu bukan sebuah produk yang harus dikonsumsi setiap orang membuat perusahaan ini harus selalu berusaha berinovasi untuk terus mepertahankan eksistensinya di masyarakat Banyak hal yang telah dilakukan Sido Muncul mulai dari melakukan inovasi-inovasi baru disetiap produknya hingga melakukan kegiatan komunikasi dan CSR. Banyak kegiatan komunikasi dan CSR internal baik eksternal yang telah dilakukan oleh PT. Sido Muncul, salah satu kegiatan CSR Sido Muncul yang terbilang sukses dan telah bertahan lama adalah program Mudik Gratis bersama Sido Muncul. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan program CSR dan hubungannya dalam menjaga reputasi. Jenis penelitian ini adalah tipe penelitian deskriptif. Dalam penelitian deskriptif ini, peneliti memaparkan bagaimana program CSR yang dijalankan PT. Sido Muncul Tbk serta bagaimana ketepatan implementasi dari program tersebut. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus. Untuk mengumpulkan data dalam metode studi kasus ini, peneliti menggunakan wawancara mendalam, observasi, dokumentasi - dokumentasi, dan bukti fisik. Dalam penelitian ini, dikarenakan peneliti menggunakan penelitian kualitatif maka metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara mendalam atau in depth interview yang digunakan untuk mendapatkan sumber data primer dan studi dokumen untuk mendapatkan sumber data sekunder. Pembahasan yang dilakukan mengacu kepada strategi perencanaan CSR menurut Holladay & Coombs Hasil dari penelitian ini adalah jika dilihat secara keseluruhan didapat bahwa strategi yang dilakukan oleh Sido Muncul pada program “Mudik Gratis” telah dijalankan secara maksimal sesuai dengan langkah- langkah dari konsep perencanaan CSR menurut Coombs dan Holladay. Reputasi Sido Muncul juga terus terjaga karena konsistensi program yang dilakukan setiap tahunnya. Namun masih ada hal hal yang terlewatkan dalam strategi penerapan ini sehingga masih belum terlihat secara jelas strategi yang dilakukan.
id IOS6965.2686
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:38Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:38Z
recordtype dc
_version_ 1683865390623490048
score 17.538404