rancang bangun aplikasi moonlay academy dengan metode gamifikasi menggunakan algoritma knuth shuffle berbasis android (studi kasus: pt moonlay technologies)
Main Author: | Wiryaputra, Samuel |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2660/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2660/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2660/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2660/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2660/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2660/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2660/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2660/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2660/ |
Daftar Isi:
- Pemanfaatan teknologi dan internet dalam bidang pendidikan sebagai salah satu alternatif kegiatan pembelajaran, misalnya e-learning. Perusahaan hanya mementingkan keuntungan pribadi perusahaannya dengan tidak memikirkan akan pengembangan wawasan para karyawannya. Penelitian ini menerapkan gamifikasi dan Knuth Shuffle yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi karyawan PT Moonlay Technologies dalam pembelajaran tentang bahasa pemrograman yang digunakan oleh PT Moonlay Technologies dan sebagai media evaluasi bagi Chief Executive Officer (CEO) untuk menilai karyawannya yang dapat meningkatkan wawasan karyawan PT Moonlay Technologies. Fitur gamifikasi yang diterapkan adalah leaderboard, badges, reward, point, level, dan daily gift. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa dengan diterapkannya gamifikasi ini, motivasi karyawan PT Moonlay Technologies untuk belajar bahasa pemrograman yang digunakan oleh perusahaan cenderung meningkat. Terbukti dari hasil kuesioner yang diberikan telah mendapatkan respon yang baik, yaitu peningkatan motivasi karyawan PT Moonlay Technologies sebesar 83,33%.