Perancangan ulang identitas visual napolly
Main Author: | Wungow, Lidya |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2576/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2576/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2576/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2576/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2576/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2576/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2576/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2576/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2576/ |
Daftar Isi:
- Napolly merupakan sebuah cabang perusahaan milik PT Cahaya Buana Intitama yang bergerak dalam bidang plastic injection, memproduksi berbagai produk mulai dari kebutuhan household hingga home appliances. Perusahaan manufaktur berskala besar ini telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dan tersebar di hampir tiap pulau besar di Indonesia, namun kualitas produk beserta visi-misi perusahaan tampak tidak tervisualisasikan dengan baik pada elemen grafis yang diterapkan pada logonya. Hal tersebut yang menjadi dasar penulis untuk merancang ulang identitas visual Napolly. Proses perancangan ini dimulai dengan melakukan penelitian menggunakan metode kualitatif dan kuantitatif melalui observasi, wawancara, dan kuesioner. Data hasil penelitian tersebut kemudian dianalisa dan diaplikasikan ke dalam suatu bentuk desain logo baru. Pada desain logo baru, penulis menggunakan konsep matahari untuk merepresentasikan kualitas kinerja perusahaan dalam memproduksi produk-produk terbaik di kelasnya, serta konsep tanda benar untuk merepresentasikan kualitas produk Napolly sebagai pilihan yang benar, sehingga diharapkan masyarakat tidak usah ragu untuk membeli produknya. Logo baru ini kemudian dibuat buku panduannya untuk dijelaskan secara detil mengenai makna logo, aturan reproduksi logo, dan aplikasi logo agar tetap konsisten dan terjaga penerapannya.