Strategi public relations dalam mengelola citra PT. Panorama Sentrawisata TBK
Main Author: | Layendra, Frans |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/255/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/255/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/255/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/255/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/255/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/255/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/255/7/DAFTAR%20PUSAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/255/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/255/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini membahas tentang strategi public relations dalam mengelola citra PT. Panorama Sentrawisata Tbk. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat akan pariwisata yang terus berkembang, serta pendapatan pemerintah yang terus meningkat dari sektor pariwisata, maka penting bagi perusahaan yang menjalankan usahanya di bidang pariwisata untuk dapat mengatur strategi yang tepat dalam mengelola citra perusahaan. Penerapan teori dan konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsep sembilan langkah perencanaan strategis public relations dari Ronald D. Smith. Adapun metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah paradigm post-positivisme, dengan pendekatan kualitatif-deskriptif, metode penelitian studi-kasus, teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam dan studi kepustakaan, serta teknik keabsahan data yang menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan konsep Ronald D. Smith, strategi yang dilakukan PT Panorama Sentrawisata Tbk dapat bersifat proaktif atau reaktif tergantung situasi yang dihadapi perusahaan. Selain itu, Panorama juga mempercayakan sosok company spokespersons dalam menyampaikan pesan kepada publik.