Perancangan karakter pada game 3d “fagohi”
Main Author: | Angelina, Meike |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2485/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/ |
ctrlnum |
2485 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2485/</relation><title>Perancangan karakter pada game 3d “fagohi”</title><creator>Angelina, Meike</creator><subject>GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games</subject><subject>NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.</subject><description>Kebudayaan merupakan identitas dari suatu negara. Pemeliharaan kebudayaan
meliputi aset dan artefak kuno peninggalan leluhur bukan hanya tanggung jawab
pemerintah, tetapi juga seluruh warga negara Indonesia. Ketertarikan dan
kecintaan terhadap budaya Indonesia harus dibangun sejak kecil. Penulis
kemudian memilih game sebagai pemecahan masalah sehingga user/pemain dapat
membangun ketertarikan dan kecintaannya terhadap budaya Indonesia dengan
cara yang menyenangkan.
Dalam pembuatan karakter pada tugas akhir ini, penulis melakukan
penelitian dan membahas secara detail proses perancangan dan penjabaran
pembuatan karakter yang diadaptasi dari kebudayaan Suku Nias, mulai dari
penelitian, pengkonsepan, pembuatan desain karakter, pembuatan modeling, serta
proses texturing.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2485/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2485/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2485/3/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2485/4/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2485/5/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2485/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2485/7/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Angelina, Meike (2016) Perancangan karakter pada game 3d “fagohi”. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2485</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Angelina, Meike |
title |
Perancangan karakter pada game 3d “fagohi” |
publishDate |
2016 |
topic |
GV1469.15-1469.62 Computer games. Video games. Fantasy games NX650-694 Special subjects characters persons religious arts etc |
url |
http://kc.umn.ac.id/2485/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/3/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/4/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/5/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2485/ |
contents |
Kebudayaan merupakan identitas dari suatu negara. Pemeliharaan kebudayaan
meliputi aset dan artefak kuno peninggalan leluhur bukan hanya tanggung jawab
pemerintah, tetapi juga seluruh warga negara Indonesia. Ketertarikan dan
kecintaan terhadap budaya Indonesia harus dibangun sejak kecil. Penulis
kemudian memilih game sebagai pemecahan masalah sehingga user/pemain dapat
membangun ketertarikan dan kecintaannya terhadap budaya Indonesia dengan
cara yang menyenangkan.
Dalam pembuatan karakter pada tugas akhir ini, penulis melakukan
penelitian dan membahas secara detail proses perancangan dan penjabaran
pembuatan karakter yang diadaptasi dari kebudayaan Suku Nias, mulai dari
penelitian, pengkonsepan, pembuatan desain karakter, pembuatan modeling, serta
proses texturing. |
id |
IOS6965.2485 |
institution |
Universitas Multimedia Nusantara |
institution_id |
355 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara |
library_id |
306 |
collection |
Knowledge Center UMN |
repository_id |
6965 |
subject_area |
Business/Bisnis Communication/Komunikasi Art Apreciation/Apresiasi Seni Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika |
city |
TANGERANG |
province |
BANTEN |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS6965 |
first_indexed |
2019-04-04T01:21:28Z |
last_indexed |
2019-04-04T01:21:28Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1683865389806649344 |
score |
17.538404 |