ctrlnum 2437
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2437/</relation><title>Perancangan visual kampanye sosial mengenai pencegahan diabetes mellitus pada anak usia 7-12 tahun</title><creator>Tanzil, Shannen</creator><subject>HD59.8 Campaign</subject><subject>N Visual arts</subject><subject>RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine</subject><description>Diabetes Melitus adalah penyakit yang secara umum sudah diketahui oleh&#xD; masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, Indonesia sekarang sudah berada di&#xD; peringkat ke-7 dengan penderita diabetes terbanyak di seluruh dunia. Masalah lain&#xD; yaitu banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit ini bukan hanya menyerang&#xD; orang dewasa dan lansia tetapi juga bisa menyerang anak-anak. Berdasarkan data&#xD; yang dimiliki oleh UKK Endokrinologi Anak PP IDAI (Ikatan Dokter Anak&#xD; Indonesia), terjadi peningkatan pada anak-anak penderita diabetes setiap&#xD; tahunnya. Oleh karena itu, penulis bermaksud merancang sebuah kampanye sosial&#xD; yang bukan hanya bersifat edukatif namun preventif untuk mengubah pola makan&#xD; dan hidup yang memicu diabetes pada anak-anak. Dalam merancang kampanye&#xD; sosial ini, penulis menggunakan mengumpulkan data dengan metode riset&#xD; formatif yang tediri dari metode survei, metode wawancara mendalam dan metode&#xD; diskusi kelompok terarah. Selain itu, kampanye ini menggunakan strategi AIDA&#xD; yaitu Attention, Interest, Desire, Action dimana dalam tiap tahapan terdapat media&#xD; utama dan media pendukung seperti poster, brosur, website, dan media lain yang&#xD; dirancang sesuai dengan target yaitu orangtua yang memiliki anak usia 7-12&#xD; tahun.</description><date>2016</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2437/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2437/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2437/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2437/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2437/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2437/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2437/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2437/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Tanzil, Shannen (2016) Perancangan visual kampanye sosial mengenai pencegahan diabetes mellitus pada anak usia 7-12 tahun. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2437</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Tanzil, Shannen
title Perancangan visual kampanye sosial mengenai pencegahan diabetes mellitus pada anak usia 7-12 tahun
publishDate 2016
topic HD59.8 Campaign
N Visual arts
RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
url http://kc.umn.ac.id/2437/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2437/2/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2437/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2437/4/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2437/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2437/6/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2437/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2437/8/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/2437/
contents Diabetes Melitus adalah penyakit yang secara umum sudah diketahui oleh masyarakat Indonesia. Walaupun begitu, Indonesia sekarang sudah berada di peringkat ke-7 dengan penderita diabetes terbanyak di seluruh dunia. Masalah lain yaitu banyak yang tidak mengetahui bahwa penyakit ini bukan hanya menyerang orang dewasa dan lansia tetapi juga bisa menyerang anak-anak. Berdasarkan data yang dimiliki oleh UKK Endokrinologi Anak PP IDAI (Ikatan Dokter Anak Indonesia), terjadi peningkatan pada anak-anak penderita diabetes setiap tahunnya. Oleh karena itu, penulis bermaksud merancang sebuah kampanye sosial yang bukan hanya bersifat edukatif namun preventif untuk mengubah pola makan dan hidup yang memicu diabetes pada anak-anak. Dalam merancang kampanye sosial ini, penulis menggunakan mengumpulkan data dengan metode riset formatif yang tediri dari metode survei, metode wawancara mendalam dan metode diskusi kelompok terarah. Selain itu, kampanye ini menggunakan strategi AIDA yaitu Attention, Interest, Desire, Action dimana dalam tiap tahapan terdapat media utama dan media pendukung seperti poster, brosur, website, dan media lain yang dirancang sesuai dengan target yaitu orangtua yang memiliki anak usia 7-12 tahun.
id IOS6965.2437
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:28Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:28Z
recordtype dc
_version_ 1683865389712277505
score 17.538404