ctrlnum 2425
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2425/</relation><title>Perancangan Animasi Tokoh Hendrik Dalam Film Animasi &#x201C;train of thought&#x201D;</title><creator>Thamrin, Dimas Ryandi</creator><subject>NC996 Animation</subject><subject>NX650-694 Special subjects, characters, persons, religious arts, etc.</subject><description>Setiap cerita pasti memiliki pesan dan ide dan gagasan yang dibawa. Dalam penyampaiannya, pesan tersebut dibagi kedalam adegan yang masing-masing adegannya membawa pesan tersendiri. Dalam film animasi, tokoh adalah salah satu alat terpenting bagi animator untuk menyampaikan pesan tersebut.&#xD; Topik penelitian ini ialah tentang bagaimana agar karakter animasi dapat menyampaikan pesan dalam film dan bagaimana penerapan karakterisasi tokoh yang mendukung film. Dalam akting yang merupakan penyampaian emosi secara fisik, bahasa tubuh merupakan bagian yang paling menjadi perhatian terbesar. Untuk itu penulis mengambil beberapa elemen dari bahasa tubuh untuk diteliti yakni postur tubuh, gestur dan ekspresi.&#xD; Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini ialah observasi dan eksperimen. Penulis yang tergabung dalam tim &#x201C;Grey Balloon&#x201D; menerapkan karakterisasi pada tokoh, serta menyampaikan cerita melalui pesan yang disampaikan karakter pada tiap adegannya. Melalui penelitian ini, penulis berharap pembaca dapat menerapkan faktor utama dalam bahasa tubuh untuk menyampaikan pesan dan dapat menerapkan karakterisasi tokoh sesuai dengan cerita</description><date>2014</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2425/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2425/4/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2425/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2425/6/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2425/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2425/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2425/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Thamrin, Dimas Ryandi (2014) Perancangan Animasi Tokoh Hendrik Dalam Film Animasi &#x201C;train of thought&#x201D;. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2425</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Thamrin, Dimas Ryandi
title Perancangan Animasi Tokoh Hendrik Dalam Film Animasi “train of thought”
publishDate 2014
topic NC996 Animation
NX650-694 Special subjects
characters
persons
religious arts
etc
url http://kc.umn.ac.id/2425/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2425/4/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2425/3/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2425/6/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2425/5/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2425/7/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2425/2/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2425/
contents Setiap cerita pasti memiliki pesan dan ide dan gagasan yang dibawa. Dalam penyampaiannya, pesan tersebut dibagi kedalam adegan yang masing-masing adegannya membawa pesan tersendiri. Dalam film animasi, tokoh adalah salah satu alat terpenting bagi animator untuk menyampaikan pesan tersebut. Topik penelitian ini ialah tentang bagaimana agar karakter animasi dapat menyampaikan pesan dalam film dan bagaimana penerapan karakterisasi tokoh yang mendukung film. Dalam akting yang merupakan penyampaian emosi secara fisik, bahasa tubuh merupakan bagian yang paling menjadi perhatian terbesar. Untuk itu penulis mengambil beberapa elemen dari bahasa tubuh untuk diteliti yakni postur tubuh, gestur dan ekspresi. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini ialah observasi dan eksperimen. Penulis yang tergabung dalam tim “Grey Balloon” menerapkan karakterisasi pada tokoh, serta menyampaikan cerita melalui pesan yang disampaikan karakter pada tiap adegannya. Melalui penelitian ini, penulis berharap pembaca dapat menerapkan faktor utama dalam bahasa tubuh untuk menyampaikan pesan dan dapat menerapkan karakterisasi tokoh sesuai dengan cerita
id IOS6965.2425
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:23Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:23Z
recordtype dc
_version_ 1683865389682917376
score 17.538404