Character Rigging Dalam Animasi “hunter & dragon”
Main Author: | Trihardy, Trihardy |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2366/8/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://kc.umn.ac.id/2366/3/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2366/5/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2366/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2366/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2366/2/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2366/6/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2366/7/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2366/ |
Daftar Isi:
- Feature film animasi 3D sekarang mampu bersaing dengan film live-action. Di dalam alur kerja animasi 3D, ada tahap atau proses rigging untuk membantu proses animasi. Penulis akan membahas dan membuat riggingdalam animasi “Hunter & Dragon”. Struktur rigging berbeda untuk tiap tipe karakter, karena riggingberhubungan dengan anatomi rangka karakter tesebut.Di dalam animasi “Hunter & Dragon” terdapat karakter manusia dan naga. Penulis akan melakukan penelitian riggingmelalui referensi yang terdapat dari video dan gambar anatomi manusia &makhluk hidup. Berdasarkan penelitian ini, maka penulis akan mampu menerapkan dan membuat struktur rigging yang tepat untuk karakter dalam animasi “Hunter & Dragon”.Hasil rigging dari penelitian ini dapat memudahkan animator dalam menganimasikan karakter yang ada di dalam animasi tersebut.