ctrlnum 2336
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://kc.umn.ac.id/2336/</relation><title>Penerapan jump cut dalam film pendek ping pong sebagai pengurangan durasi dan pembangunan karakter</title><creator>Yahya, Amerigo Salim</creator><subject>TR840 Technique</subject><subject>TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film</subject><description>Editing adalah salah satu proses akhir dan merupakan salah satu unsur penting&#xD; dalam pembuatan sebuah film. Seorang editor harus memilah dan menyusun&#xD; gambar dan suara yang diambil pada saat produksi menjadi sebuah kesatuan.&#xD; Singkat kata, jump cut adalah sebuah teknik editing dimana gambar yang&#xD; dihasilkan akan terlihat &#x2018;melompat&#x2019;. Jump cut juga menyebabkan hilangnya&#xD; beberapa komponen seperti dialogue atau gerakan talent. Selain melalui script,&#xD; pembangunan karakter juga dapat dilakukan oleh editor. Hal ini dapat dilakukan&#xD; dengan cara memanipulasi dialogue yang ada. Seorang editor dapat menghapus,&#xD; menyusun ulang maupun mengulang sebuah dialogue sesuai keinginannya.&#xD; Pada Laporan Tugas Akhir ini, penulis menjelaskan serta menganalisa&#xD; bagaimana penerapan jump cut dapat memberikan dampak yang besar pada&#xD; sebuah film. Dengan adanya penghapusan dialogue, penulis menemukan adanya&#xD; penguatan karakter. Jump cut juga mengambil peran besar dalam pengurangan&#xD; durasi yang cukup signifikan.</description><date>2015</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2336/1/HALAMAN%20AWAL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2336/3/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2336/4/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2336/5/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2336/6/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2336/7/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2336/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_sa_4</rights><identifier>http://kc.umn.ac.id/2336/9/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Yahya, Amerigo Salim (2015) Penerapan jump cut dalam film pendek ping pong sebagai pengurangan durasi dan pembangunan karakter. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara. </identifier><recordID>2336</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Yahya, Amerigo Salim
title Penerapan jump cut dalam film pendek ping pong sebagai pengurangan durasi dan pembangunan karakter
publishDate 2015
topic TR840 Technique
TR845-899 Cinematography. Motion pictures. Film
url http://kc.umn.ac.id/2336/1/HALAMAN%20AWAL.pdf
http://kc.umn.ac.id/2336/3/BAB%20I.pdf
http://kc.umn.ac.id/2336/4/BAB%20II.pdf
http://kc.umn.ac.id/2336/5/BAB%20III.pdf
http://kc.umn.ac.id/2336/6/BAB%20IV.pdf
http://kc.umn.ac.id/2336/7/BAB%20V.pdf
http://kc.umn.ac.id/2336/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://kc.umn.ac.id/2336/9/LAMPIRAN.pdf
http://kc.umn.ac.id/2336/
contents Editing adalah salah satu proses akhir dan merupakan salah satu unsur penting dalam pembuatan sebuah film. Seorang editor harus memilah dan menyusun gambar dan suara yang diambil pada saat produksi menjadi sebuah kesatuan. Singkat kata, jump cut adalah sebuah teknik editing dimana gambar yang dihasilkan akan terlihat ‘melompat’. Jump cut juga menyebabkan hilangnya beberapa komponen seperti dialogue atau gerakan talent. Selain melalui script, pembangunan karakter juga dapat dilakukan oleh editor. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memanipulasi dialogue yang ada. Seorang editor dapat menghapus, menyusun ulang maupun mengulang sebuah dialogue sesuai keinginannya. Pada Laporan Tugas Akhir ini, penulis menjelaskan serta menganalisa bagaimana penerapan jump cut dapat memberikan dampak yang besar pada sebuah film. Dengan adanya penghapusan dialogue, penulis menemukan adanya penguatan karakter. Jump cut juga mengambil peran besar dalam pengurangan durasi yang cukup signifikan.
id IOS6965.2336
institution Universitas Multimedia Nusantara
institution_id 355
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Multimedia Nusantara
library_id 306
collection Knowledge Center UMN
repository_id 6965
subject_area Business/Bisnis
Communication/Komunikasi
Art Apreciation/Apresiasi Seni
Data Processing, Computer Science/Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
city TANGERANG
province BANTEN
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6965
first_indexed 2019-04-04T01:21:23Z
last_indexed 2019-04-04T01:21:23Z
recordtype dc
_version_ 1683865388952059904
score 17.538404