Perancangan visual media promosi pariwisata kabupaten tabanan sebagai destinasi alternatif wisata di pulau bali
Main Author: | Yogiswara, Anak agung |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2334/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2334/9/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2334/2/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2334/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2334/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2334/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2334/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2334/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2334/ |
Daftar Isi:
- Indonesia kaya akan budaya yang tersebar luas di setiap provinsi. Salah satunya di Bali. Pariwisata merupakan daya tarik utama dari provinsi Bali dan memiliki ciri khas masing-masing di setiap wilayahnya. Salah satu contohnya, Kabupaten Tabanan yang memiliki sebutan sebagai lumbung beras pulau dewata karena hamparan sawah yang luas. Sayangnya, tak banyak yang mengenal kabupaten Tabanan menyimpan beragam potensi pariwisata. Hal ini terlihat dari jumlah penyebaran wisatawan di provinsi Bali. Penulis ingin membuat sebuah rancangan media promosi yang dapat memperkenalkan kabupaten Tabanan kepada masyarakat dan menjadikan Tabanan sebagai destinasi alternatif wisata di Bali. Promosi sangat penting dilakukan agar pariwisata yang menjadi tulang punggung masyarakat Bali dapat terus berkembang, selain itu media promosi juga ditujukan agar penyebaran jumlah wisatawan yang datang ke Bali dapat lebih merata ke setiap daerahnya.