Perancangan rebranding thalia salon
Main Author: | Andrea, Andrea |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://kc.umn.ac.id/2330/1/HALAMAN%20AWAL.pdf http://kc.umn.ac.id/2330/2/BAB%20I.pdf http://kc.umn.ac.id/2330/3/BAB%20II.pdf http://kc.umn.ac.id/2330/4/BAB%20III.pdf http://kc.umn.ac.id/2330/5/BAB%20IV.pdf http://kc.umn.ac.id/2330/6/BAB%20V.pdf http://kc.umn.ac.id/2330/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://kc.umn.ac.id/2330/8/LAMPIRAN.pdf http://kc.umn.ac.id/2330/ |
Daftar Isi:
- Thalia Salon merupakan salon yang awalnya dikhususkan untuk wanita, yang kemudian berubah menjadi salon keluarga. Perluasan target pasar ini pun membutuhkan kesesuaian dalam visualisasi yang dimilikinya melalui rebranding. Penelitian yang dilakukan menggunakan metodologi kualitatif, yakni melalui wawancara, observasi, dan studi pustaka. Proses rebranding terfokus pada brand promises, khususnya adalah use or application positioning. Strategi komunikasi yang penulis lakukan yaitu dengan menentukan pesan yang akan disampaikan dalam rebranding salon yang berisi “Thalia Salon Family’s Choice” dengan intonasi yang dinamik dan gaya bahasa yang casual. Dari pesan itu akan dilakukan pengembangan ide dalam membentuk copy/slogan yang berupa “The Satisfaction of Beauty for Your Family”. Kepuasaan keluarga menjadi ide dasar dalam perancangan visual. Tema foto keluarga bernuansa retro menjadi hal utama yang disesuaikan dengan pemilihan huruf, pewarnaan dan layout. Strategi media yang digunakan adalah dengan media utama billboard, didukung dengan xbanner, mini x-banner, kartu nama, katalog harga, flyer, brosur, goodie bag, dan celemek salon.