Daftar Isi:
  • Dalam dunia modern saat ini, persaingan didunia bisnis sangat ketat sehingga sangat penting memiliki identitas visual yang jelas sebagai pembeda dari perusahaan sehingga dapat mudah diingat masyarakat. Namun kenyataannya tidak semua perusahaan memiliki identitas visual yang jelas, salah satunya adalah Dapur Cianjur. Hal ini dikarenakan penggantian kepemilikan yang menyebabkan perubahan sistem pada Dapur Cianjur, sehingga identitas visual yang lama sudah tidak relevan dengan Dapur Cianjur saat ini. Perancangan identitas visual ini akan dititik beratkan pada pembuatan logo yang menggunakan 1 warna dengan tujuan untuk mempermudah audiens mengenal logo Dapur Cianjur dan menggunakan Fibonacci untuk pengaturan konfigurasi logo dan juga graphic standard manual sebagai panduan dalam pengaplikasian logo baru. Metode penelitian yang akan digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif. Kuantatif digunakan untuk mengumpulkan data dari audiens Dapur Cianjur yang berada di daerah Tanjung Duren dan metode kualitatif digunakan untuk wawancara dengan pengurus atau pemilik Dapur Cianjur. Hasil dari perancangan identitas visual ini diharapkan dapat membantu Dapur Cianjur untuk dapat lebih dikenal masyarakat sebagai restoran tradisional Sunda.